BATI BHAKTI TNI KORAMIL 09/ KAWUNGANTEN IKUTI UPACARA 17-AN TINGKAT KEC. BANTARSARI


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme, pengabdian, tanggung jawab, disiplin, dan pelaksanaan gerakan revolusi mental ASN, Bati Bhakti TNI Koramil 09/ Kawunganten Serka Suwarno ikuti upacara 17-an tingkat Kec. Bantarsari bertempat di Halaman Pendopo Kec. Bantarsari, Senin (17/09).

Camat Bantarsari Yani Yhustianta, S.STP. MM selaku Pembina upacara dalam amanatnya mengatakan "Peraturan Presiden tentang kewajiban melaksanakan upacara bendera di setiap tanggal 17 bagi ASN, yang sudah dicabut di era pemerintahan Gus Dur, bakal dikembalikan lagi".

Sehingga sesuai dasar tersebut Bupati Cilacap memerintahkan  mulai bulan ini dan seterusnya setiap tanggal 17 akan dilaksanakan upacara bendera bersama bagi ASN.

Selain hal tersebut Camat Bantarsari juga menginformasikan untuk segala bantuan masyarakat tidak mampu baik BKS, KIP, KIS dan lainnya akan di Validasi ulang. Jadi tolong untuk petugas didesa yaitu petugas PKH saya ingatkan "laksanakan tugas validasi data dengan benar serta betul-betul terjun kemasyarakat, karena disinyalir selama ini masih banyak bantuan pemerintah yang salah sasaran," tegasnya.

Menutup amanatnya Camat Bantarsari mengingatkan bagi rekan-rekan Forkopincam, Kepala UPT/Dinas instansi/Koordinator, Kepala sekolah SMP/ SMA se Kec. Bantarsari dan Kepala Desa setelah pelaksanaan upacara akan dilanjutkan rapat koordinasi bulan September 2018," jelas Camat.

Ditempat terpisah Bati Bhakti TNI Koramil 09/ Kawunganten Serka Suwarno atas nama Danramil 09/ Kawunganten mengatakan dengan dilaksanakannya upacara 17-an setiap bulan di harapkan akan meningkatkan Nasionalisme dan disiplin ASN di Kec. Bantarsari.

"Ini program yang sangat bagus dan kami dari Koramil 09/ Kawunganten akan mendukung setiap program tersebut", tegasnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara 17-an tingkat Kec. Bantarsari diantaranya Forkopincam Bantarsari, Kepala UPT/Dinas instansi/Koordinator se Kec. Bantarsari, Kepala sekolah SD/SMP/SMA se Kec. Bantarsari, Kades se Kec. Bantarsari beserta staf dan Siswa-siswi SMAN 1 Bantarsari. Red_Pendim0703