CEGAH KECURIGAAN, TES KADUS DUNGUNSARI BERLANGSUNG TRANSPARAN


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Danramil 10/Gandrungmangu Lettu inf Agus Wantoro bersama panitia secara langsung mengawasi seleksi calon Kadus Dungunsari Desa Cisumur yang bertempat di SMPN 2 Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, kamis(27/09)

Seleksi calon Kepala Dusun di Desa Cisumur berlangsung transparan dikarenakan seluruh hasil tes langsung dikeluarkan setelah tes dilakukan. Tes yang dilaksanakan diikuti 5 kandidat dan dimenangkan oleh Ihfar Sudiarto. S.Ak.

Panitia yang dipimpin oleh Bapak Waris  menyatakan semua dilaksanakan secara langsung dan transparan mulai dari hasil tes yang disaksikan langsung oleh peserta dan tahapan tahapan selanjutnya dilakukan hari itu juga.  Ini bertujuan agar tidak ada kecurigaan diantara peserta dan warga masyarakat,”ujar panitia. 

Disebutkan pula bahwa penilaian tetap dicari rengking yang paling tinggi. Begitu pula dengan semua hasil tes dapat dilihat langsung saat itu juga. Secara otomatis, peserta yang rengkingnya dibawah gugur dan harus menerima dengan lapang dada karena sudah dilaksanakan dengan transparan disaksikan secara langsung dan peserta yang kalah mengaku puas dengan sistem langsung seperti ini. Red_Pendim0703