DANDIM 0703 HADIRI SOSIALISASI DAN PEKAN PANUTAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Dandim 0703/Cilacap Letkol inf Yudi Purwanto hadiri langsung Sosialisasi dan Pekan Panutan Pajak Kendaraan Bermotor di Pendopo Kabupaten Cilacap Jalan Jenderal Sudirman no.32  Sidanegara Kabupaten Cilacap, Kamis (27/9).

Hadir pula dalam sosialisasi itu, Bupati Cilacap Bapak H Tatto Suwarto Pamuji, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, S.I.K, Ketua Pengadilan Negeri Cilacap Purnawan Narsongko,S.H serta Kepala Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Kabupaten Cilacap Yudo Firstyono, S. H, MH.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa Aparatur Pemerintahan adalah panutan dalam membayar pajak. Hal itu menurutnya guna memotivasi dan membangun kesadaran masyarakat untuk membayar pajak mengingat betapa pentingnya pajak untuk kepentingan Pembangunan Nasional. Bupati berharap besar kepada Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) untuk lebih meningkatkan pelayananya sehingga mempercepat dan mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Ditemui di tempat terpisah Kepala UPPD Cilacap Yudo Firstyono, S. H, MH.menjelaskan, data yang diterima UPPD Cilacap terdapat sekitar 1.005 unit kendaraan yang masih menunggak pajak baik  kendaraan roda empat maupun roda dua, diharapkan dengan sosialisasi ini mampu mengoptimalkan jumlah pembayaran pajak. " Upaya sudah kami lakukan diantaranya dengan membuka Pusat Pelayanan terpadu, Samsat Keliling dan Samsat Siaga agar mempermudah masyarakat dalam pembayaran pajak," terangnya

Menyikapi hal tersebut, Dandim mengharapkan agar warga masyarakat mentaati dalam pembayaran pajak karena nantinya juga untuk kepentingan masyarakat itu sendiri. " Tidak terkecuali bagi anggota TNI Kodim Cilacap dan jajarannya juga harus taat pajak, " tandasnya. Red_Pendim0703