DANRAMIL 09/ KAWUNGANTEN INGATKAN PERKEMBANGAN SITUASI DALAM RAKOOR BULANAN


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Danramil 09/ Kawunganten Kapten Inf. S.U. Suwarjono hadiri rakor bulan September 2018, bertempat di Pendopo Kec. Kawunganten, Kamis (27/09).

Kegiatan dihadiri Forkopincam Kawunganten, Kepala UPT/ Dinas instansi se Kec. Kawunganten, Kades se Kec.  Kawunganten, Kepala sekolah SMP beserta madrasah dan SMK se Kec. Kawunganten dan tamu undangan lainnya lebih kurang 65 Orang.

Dalam sambutannya Camat Kawunganten Suharyanto, S. Sos. MM mengingatkan bahwa idiologi kita adalah Pancasila bukan yang lain oleh karena itu jangan mudah terpengaruh oleh faham-faham yang tidak sesuai dengan Pancasila dan NKRI harga mati.

Kemudian terkait dengan perekonomian tentang adanya perijinan lingkungan (HO), kepada para kepala desa agar mendukung sehingga tidak terhambat dan memudahkan masyarakat yang akan membuka usaha," harap Suharyanto.

Senada dengan penyampaian Camat Kawunganten, Danramil 09/ Kawunganten Kapten Inf. S.U. Suwarjono juga mengingatkan "dengan adanya perkembangan situasi maka pandai-pandailah membacanya".

Jika masalah teroris agak reda, namun isu-isu seperti komunisme di rasa mulai menghangat apalagi jelang peringatan G 30.S/PKI. Sebagai faham yang dilarang di NKRI saya mengingatkan bahwa komunis merupakan bahaya laten, maka dari itu "Waspadalah"," tegasnya

Selanjutnya di bidang pertanian saya mengajak dan menghimbau kepada Gapoktan, Poktan maupun perorangan, agar persiapkan alatnya traktor sejak awal sehingga nantinya pas turun ke sawah sudah tidak ada kendala, dan yang terpenting para petani harus bisa merubah pola tanam yang biasanya saling menunggu menjadi lebih cepat lagi. Hal ini bertujuan agar kita tidak kekurangan air lagi saat masa tanam 2 dan panen bisa bagus" ajak Danramil.   Red_Pendim0703