HADAPI PILEG DAN PILPRES, DANRAMIL BERSAMA FORKOPINCAM BERIKAN BIMTEK PEMBERDAYAAN ANGGOTA LINMAS


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Hadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden/wakil Presiden (Pilpres) tahun 2019, Danramil 09/ Kawunganten Kapten Inf. S.U. Suwarjono bersama forkopincam Kawunganten berikan bimbingan teknis (Bimtek) Pemberdayaan Linmas se Kec. Kawunganten, bertempat di Pendopo Kec. Kawunganten, Rabu (26/9).

Selain Danramil 09/ Kawunganten, Narasumber pada kegiatan tersebut adalah Camat Kawunganten Suharyanto, S.Sos. MM dan Kapolsek Kawunganten AKP. Budi Suryanto, SH diikuti 60 orang anggota Linmas perwakilan dari masing-masing Desa se Kec. Kawunganten.

Dihadapan peserta Bintek, Danramil 09/ Kawunganten Kapten Inf. S.U. Suwarjono mengatakan sebagai masyarakat yang memiliki kelebihan di banding masyarakat biasa, karena sebagai rakyat terlatih Linmas mempunyai peran yang sangat penting di dalam lingkup desa".

Untuk mewujudkan itu diperlukan kekompakan dan kerja sama yang baik baik sesama anggota Linmas serta bersinergi dengan Babinsa maupun Babinkantibmas, sehingga setiap ada permasalahan dapat diselesaikan dengan baik, jelasnya.

Selain itu, saya berharap semua anggota Linmas peduli terhadap perkembangan situasi di lingkungannya serta mewaspadai sekecil apapun permasalahan yang mungkin timbul baik permasalahan terorisme, radikalisme, komunisme maupun paham lainnya yang bertentangan dengan Pancasila, tegas Danramil 09/ Kawunganten Kapten Inf. S.U. Suwarjono.

Disamping permasalahan diatas Kapolsek Kawunganten AKP. Budi Suryanto, SH dalam kesempatan tersebut juga mengingatkan bahwa tugas Linmas dan POLRI sama cuma tidak ada kewenangan untuk menangkap setiap ada permasalahan atau kejadian.

Dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres, tugas Linmas adalah terlibat pengamanan langsung di TPS oleh karena itu saya tegaskan, "jaga Netralitas, lakukan pengamanan dengan baik dan laksanakan deteksi dini, bila ada kejadian segera laporkan,"tegas AKP. Budi Suryanto, SH.

Kegiatan Bimtek Pemberdayaan Linmas se Kec. Kawunganten ditutup dengan pemberian materi Peraturan Baris berbaris bertempat di halaman Pendopo Kec. Kawunganten yang disampaikan Serma Mustadi dan Bripka Rubangi. Red_Pendim0703