INILAH AMANAT PANGDAM IV YANG DIBACAKAN DANDIM DIHADAPAN SELURUH PRAJURITNYA


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Amanat Pangdam IV/Diponegoro dibacakan Dandim 0703/Cilacap dihadapan seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0703/Cilacap serta Satdisjan jajaran Kodim 0703/Cilacap saat Upacara Bendera Merah Putih 17an pada bulan September 2018 di Halaman Makodim 0703/Cilacap Jalan Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Senin (17/09).

Dalam amanatnya Panglima Kodam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa pada pertengahan bulan September ini, kita penting untuk mengingat kembali peristiwa tragedi nasional pemberontakan G 30 S/PKI Tahun 1965 yang bertujuan untuk mengganti dasar negara Pancasila dengan dasar negara Komunis. Peristiwa berdarah yang mengakibatkan gugurnya putra terbaik bangsa ini, hendaknya menggugah kesadaran kita untuk tetap mewaspadai upaya kelompok tertentu yang ingin menghidupkan kembali faham komunis di negara Indonesia. " Sikap TNI dalam menghadapi komunis adalah tegas," jelas Pangdam dalam amanatnya

Tidak hanya itu, pada upacara kali ini ada beberapa hal yang disampaikan Pangdam kepada seluruh Prajurit dan PNS jajarannya yaitu diantaranya tentang pelaksanaan lomba karya Jurnalistik TMMD dimana Kodam IV/Diponegoro telah meraih tiga gelar sekaligus yakni pada kategori Dansatgas dan Wartawan. Pangdam menyampaikan apresiasi tinggi atas prestasi yang telah diraihnya itu. Keberhasilan tersebut hendaknya dapat memotivasi dan menginspirasi Prajurit dan PNS lainnya untuk berkarya dan berbuat yang terbaik demi nama baik Kodam IV diponegoro. 

Hal lain yang disampaikan Pangdam diantaranya tentang pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam IV/Diponegoro, adanya temuan Wasrik Current Audit Itjenad, Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri dan masyarakat, upaya peningkatan kesejahteraan Prajurit, beberapa kegiatan dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke 73 dan HUT kodam IV/Diponegoro ke-68 serta tentang perkembangan teknologi informasi.

Tentang penggunaan Medsos, Pangdam berharap agat media sosial hendaknya digunakan sebagai sarana silaturahmi dan komunikasi dengan sebaik-baiknya. Jadikan teknologi sebagai sarana untuk menunjang pelaksamaan tugas.

Upacara bendera setiap tanggal 17 yang secara rutin dilaksanakan setiap bulannya itu memiliki makna penting yaitu sebagai upaya untuk mengikatkan kita pada romantisme dan heroisme perjuangan para pendahulu yang telah melahirkan NKRI pada tanggal 17 Agustus 1945 serta sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara Pimpinan, Staf dan Anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi mengalir serta dipahami dengan seksama.   Red_Pendim0703