KASDIM 0703/CILACAP BUKA KEGIATAN LATIHAN TAKTIS INTELIJEN TRIWULAN III TA. 2018


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Tingkatkan kemampuan personel di bidang intelijen, Kodim 0703/Cilacap menyelenggarakan kegiatan Latihan Taktis Intelejen (Lattis Intel) Triwulan III TA. 2018. Kegiatan ini dibuka oleh Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian di Ruang Data Makodim 0703/Cilacap, Selasa (18/9).

Dalam arahannya Kasdim selaku Wasev kegiatan Lattis Intelijen mengatakan, dengan diadakannya kegiatan Lattis ini diharapkan Unit Intel dapat mengasah kembali kemampuan bidang intelejennya. " Unit Intel sebagai ujung tombak Kodim diharapkan mempunyai kemampuan di atas Babinsa, untuk itu latihan ini hendaknya dilaksanakan semaksimal mungkin guna meningkatkan kemampuannya, " jelas Kasdim

Dia berharap dengan adanya latihan ini, setiap perkembangan situasi yang ada di wilayahnya dengan cepat dapat diketahui sehingga dapat segera Deteksi dan Cegah Dini di wilayahnya sehingga tidak berkembang menjadi permasalahan yang lebih besar. 

Lattis Intel yang diikuti oleh seluruh anggota Unit Intel itu direncanakan berlangsung selama 5 hari terhitung mulai tanggal 18 hingga 22 September 2018 dengan menggunakan sasaran yang sesungguhnya. 

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini di awasi langsung oleh Kasdim selaku Wasev, Kapten Inf Taryun selaku Dalwasllat, Pasiops Kodim Kapten Cba M. Issa Saefudin bahkan Kasiops dari Korem 071/Wijayakusuma Kapten Inf Abdul Halim Marzuki juga turun ke lapamgan untuk melihat langsung pelaksanaan Lattis Intel Kodim 0703/Cilacap.  Red_Pendim0703