KASDIM 0703/CILACAP PIMPIN KEGIATAN KARYA BAKTI TNI


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Dalam Rangka Menyambut HUT TNI 73 dan HUT Kodam IV yang 57, Kodim 0703 Cilacap menggelar Kegiatan Karya Bhakti membersihkan sampah di area obyek wisata Benteng Pendem dan Pantai Teluk Penyu Cilacap, Jumat (28/9).

Kegiatan Karya Bhakti TNI itu dipimpin langsung oleh Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofiq Alfian Di halaman Benteng Pendem Cilacap yang diikuti oleh TNI AD dan AL, Polri, Satpol PP, FKPPI, Pokdarkamtibmas, Linmas serta Masyarakat Sekitar. 

Kasdim 0703/Cilacap dipembukaan Kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 73 dan HUT Kodam IV yang ke 57 serta bentuk kepedulian Kodim Cilacap terhadap kebersihan lingkungan sekitar. " Semoga kegiatan ini dapat membangun soliditas dan sinergitas prajurit TNI dengan aparatur pemerintah serta komponen masyarakat lainnya guna mempererat hubungan baik TNI dengan rakyat," tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Pasiter Kapten Inf Marjono. Dia mengatakan bahwa kegiatan Karya Bhakti ini menjadi salah satu sarana membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan baik tempat wisata maupun sarana dan fasilitas umum lainnya agar tetap bersih. " Inilah wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan disekitarnya," tutur Pasiter

Tampak suasana kebersamaan, keakraban serta kegotongroyongan terlihat dalam kegiatan Karya Bhakti tersebut, semua bersemangat menyisir sampah - sampah yang berserakan di wilayah obyek wisata Beteng Pendem dan Wilayah Pantai Teluk Penyu Cilacap.  Red_Pendim0703