KEGIATAN BHAKSOS TNI MANUNGGAL KB KESEHATAN DI WILAYAH KODIM 0703/CILACAP HARI INI DILOMBAKAN


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Kegiatan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan hari ini dilombakan. Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto didampingi Kasdim dan Pasiter serta sejumlah pejabat Dinas Kesehatan dan Dinas KB, PP dan PA Kabupaten Cilacap, menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Bhaksos TNI Manunggal KB Kesehatan dari Kodam IV Diponegoro dan Provinsi Jawa Tengah di Markas Kodim 0703/Cilacap Jln. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap,  Kamis (6/9).

Tim Provinsi Jawa Tengah dipimpin oleh Kasubid KB.DP3AKB Provinsi Jateng Dra.  Endang Purnomo Retno,  MM., sedangkan dari Kodam IV sendiri dipimpin oleh Pabandya Bhakti TNI Mayor Inf May Artantyo. Kedatangannya ke wilayah Kabupaten Cilacap tersebut dalam rangka menilai kegiatan Bhaksos TNI Manunggal KB Kesehatan yang dilombakan bersama wilayah Kabupaten lain yang ada di wilayah Provinsi Jawa Tengah. 

Di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap sendiri sedang berlangsung Sosialisasi Pendampingan Program KB Kesehatan TA. 2018 yang disampaikan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap kepada para Bhabinsa Kodim 0703/Cilacap. Pada kesempatan itu, Pabandya Bhakti TNI Mayor Inf May Artantyo juga memberikan motivasi kepada  Bhabinsa agar senantiasa melaksanakan pendampingan program KB secara terus menerus kepada masyarakatnya dengan selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, PLKB maupun pihak terkait lainnya. 

Menurut Mayor Inf May Artantyo, Babinsa merupakan tulang punggung atau patok yang siap memberikan warna untuk mendampingi mitra program KB. tanggungjawab Babinsa sangat besar karena hal itu salah satu upaya untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk dengan tujuan agar masyarakatnya meningkat dalam kualitas, kesehatannya maupun kesejahteraannya." terangnya

Selain memberikan arahan dan motivasi kepada para Babinsa, Pabandya Bhakti TNI Mayor Inf May Artantyo bersama Tim Monitoring atau Tim penilai lomba TMKK (TNI Manunggal KB Kesehatan) dari Provinsi Jawa Tengah meninjau langsung kegiatan Bhakti Sosial KB kesehatan yang ada di Rumkitbant 04.08.01 Cilacap, BP Lanal Cilacap serta Kampung KB yang berada di RW IV Kelurahan Tegalreja Kecamatan Cilacap Selatan. 

Pelaksanaan Bhaksos TNI Manunggal KB Kesehatan tersebut dimulai tanggal 1 September hingga tanggal 15 September 2018 dan dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Kecamatan. Selain wilayah Kecamatan Jeruklegi dan Kecamatan Cilacap kota, Kecamatan lainnya seperti Kecamatan Nusawungu, Cimanggu dan Patimuan juga sedang betlangsung kegiatan yang sama.  Red_Pendim0703