KORAMIL 12/KEDUNGREJA TERLIBAT PENGAMANAN PACUAN KUDA DI ARENA BALAP KUDA DILAPANGAN DESA BANGUNREJA


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Dalam rangka mensuskseskan dan mengamankan pertandingan balap kuda yang diselenggarakan dalam rangka Piala kades Kedungreja ke 3 tahun 2018 di lapangan bola desa Bangunreja kec. Kedungreja  kab. Cilacap, Minggu (23/9).

Dengan semangat senyum dan ceria anggota koramil 12/kdr dan polsek Kedungreja melaksanakan kegiatan pengamanan pacuan kuda yang diselenggarakan dalam rangka perbutan piala kades Kedungreja  yang ke lll Ta. 2018 .

Disampaikan oleh bpk Tasman kades Kedungreja Bahwa acara ini terselenggara 2 hari yaitu hari sabtu dan minggu yang berguna untuk menyalurkan bakat dan hoby, hal ini mengingat diwilayah kec kedungreja banyak yang mempunyai hewan  peliharaan kuda, disamping itu kuda banyak fungsinya, bukan untuk andong / narik kereta juga untuk pacuan / balap, sehingga masyarakat menyambut dan antusias karena berbondong - bondong datang memadati lapangan arena untuk menonton  pacuan kuda. 

Lomba pacuan kuda diikuti oleh dua propinsi baik dari jawa tengah dan jawa barat, Untuk jawa tengah wilayah kedungreja ketimur sampai kab kebumen, untuk wilayah jabar,kab Pangandaran, ciamis, tasikmalaya dan kab garut. 

Untuk seluruh peserta ada 50ekor kuda yang ikut Berpacu diarena pacuan kuda kades Cup lll 2018.

Sengaja arena pacuan kuda diselenggarakan di lapangan desa Bangunreja karena disamping letaknya strategis juga memang desa Kedungreja belum mempunyai lapangan sendiri. (Pungkas kades) 

Disampaikan oleh Danramil 12/Kedungreja Kapten Inf  Tasino melalui Bati Bung Peltu Tusino yang menyampaikan pertandingan ini kita jaga dan kawal sehingga akan lancar dan sukses serta akan melahirkan juara yang akan membanggakan dan mewakili daerah kedungreja,.pertandingan ini sangat berarti dan sangat membantu inkam penduduk setempat dengan berjaulan makanan dan minuman, sehingga perekonomian akan menambah .

Efen ini harus sukses dan berhasil tahun depan semoga lebih besar dan lebih meriah. (Pungkasnya). 

Pertandingan diiringi grup intertement Arga yang meriah gempita, kuda juga terbuai dengan Joged sorak sore penonton dan joki senang, gembira. 
Acara diakhir dengan pemberian hadiah baik dari ketua Pordasi wilayah cilacap, kades Kedungreja dan Danramil 12/kdr yang diwakili Peltu Tusino,kapolsek Kedungreja Iptu Suwarna,bapak Maryoto ketua panitia Kades Cup lll. 

Kegiatan dihadiri oleh Bati Tuud Koramil 12/Kedungreja Peltu Tusino anggota Koramil, iptu Suwarna kapolsek kedungreja , Pak Bangun ketua pondasi wilayah cilacap, Kades Tasman kades Kedungreja, anggota Puskesmas tim kesehatan Kedungreja Desa dikecamatan Kedungreja. Red_Pendim0703