KORAMIL KEDUNGREJA GELAR BHAKTI SOSIAL TNI MANUNGGAL KB KESEHATAN


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Peringati HUT TNI ke 73, Koramil 11/Kedungreja, Kodim 0703/Cilacap bekerjasama dengan PLKB, Puskesmas Kecamatan Patimuan dan Kecamatan Kedungreja  menggelar bakti sosial TNI Manunggal KB Kesehatan,  berlangsung di Puskesmas Patumuan.

Dalam rilis Danramil 11/Kedungreja, Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Tasino yang diterima Pendim 0703/Cilacap  mengatakan, Baksos TNI Manunggal Kesehatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke -73,  dan kegiatan ini guna membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu sekaligus membantu pelayanan masyarakat di bidang kesehatan khususnya di wilayah Kecamatan Patimuan dan Kedungreja, " ujar Kapten Inf Tasino, Kamis (20/9).

Selain itu menurut Danramil, kegiatan tersebut juga bertujuan memelihara dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan serta kesetiakawanan sosial sebagai sarana mempererat Kemanunggalan TNI dan Rakyat di wilayah binaannya. 

Program KB itu sendiri merupakan bagian yang terpadu dalam program pembangunan nasional dan bertujuan untuk menciptakan kesejahteraan ekonomi, spiritual dan sosial budaya penduduk Indonesia agar dapat dicapai keseimbangan yang baik dengan kemampuan produksi nasional.

" Program Keluarga Berencana merupakan suatu program pemerintah yang dirancang untuk menyeimbangkan antara kebutuhan dan jumlah penduduk, maka dari itu program Keluarga Berencana ini diharapkan menerima Norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera (NKKBS) yang berorientasi pada pertumbuhan yang seimbang," terangnya.

Sementara, Kepala Penyuluh Lapangan KB Kecamatan Patimuan Karsino  menyebutkan, menurutnya target pencapaian akseptor KB terealisasi sekitar 135 akseptor diantaranya 6 akseptor Implan dan 129 akseptor IUD.

"Kita dibantu pihak terkait sudah berbuat maksimal dalam memberikan sosialisasi dan pelayanan KB di tengah masyarakat. Mari kita sukseskan program KB dan Kependudukan Nasional,” pungkasnya. Red_Pendim0703