LANGKAH NYATA BABINSA DALAM MENDUKUNG PROGRAM SATUAN


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Demi menyukseskan program satuan dalam hal operasi katarak gratis dan sekaligus menjalin kedekatan dengan masyarakat, Babinsa Sarwadadi Koramil 09/ Kawunganten Sertu Sodirin datangi salah satu calon pasien katarak di Ds. Sarwadadi Kec. Kawunganten, Kamis (27/9).

Ditemui di kediamannya salah satu calon pasien katarak, Sobirin (73 tahun) warga Dusun Sarwadadi RT 03 RW 01 Ds. Sarwadadi kepada Babinsa mengungkapkan, kondisi mata kanan saya sudah kurang jelas untuk melihat, mungkin karena penyakit katarak yang saya derita, saya berharap mata saya ini bisa melihat lagi dengan jelas, ungkapnya.

"Kalau memang ada program operasi katarak, saya berharap bisa diikutkan", harap Sobirin kepada Babinsa.

Babinsa Sarwadadi Sertu Sodirin pada kesempatan tersebut mengatakan, maksud kedatangannya karena ada laporan dari masyarakat bahwa ada warga yang di mungkinkan terkena katarak, sehingga saya harus melaksanakan pengecekan ke lapangan.

"Iya betul, Kodim 0703/ Cilacap bekerjasama dengan Persatuan Dokter spesialis mata Indonesia DIY memang akan mengadakan operasi katarak gratis", jelas Sertu Sodirin.

Akan tetapi sebelum mengikuti operasi, kita akan laksanakan pengecekan awal di Puskesmas untuk menentukan layak apa tidaknya. Ya walaupun nantinya ada pelaksanaan screning dari dokter spesialis mata, " terangnya. Red_Pendim0703