PABRIK KAYU DI MAJENANG LUDES TERBAKAR


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Sebuah pabrik kayu milik PT Sabda Alam Primanusa  di Jl. Cigobang No.  26 RT. 02 RW. 20 Desa Jenang Kecamatan Majenang Cilacap ludes dilalap sijago merah. Kebakaran yang terjadi sejak pukul 16.30 WIB hingga dini hari belum bisa dipadamkan, Selasa (18/09).

Danramil 13/Majenang Lettu Inf Sueb melalui Babinsa Desa Jenang  mengatakan,  banyaknya tumpukan material kayu kering dan sebetan membuat api sulit dipadamkan. pihaknya tengah fokus agar api tersebut tidak menjalar ke bagian lain terlebih saat kejadian angin bertiup agak kencang.

“Kayu kering ini mudah terbakar makanya kayu yang lain dipindahkan ke tempat yang aman agar api tidak merembet ke tempat lainya, ” paparnya.

Minimnya sumber air dan musim kemarau menjadi faktor penghambat petugas melakukan pemadaman dengan cepat.

Hingga saat ini pihaknya sudah menerjunkan 4 mobil Damkar. Namun api masih belum juga padam.

“Kami sudah mengerahkan tiga unit kendaraan pemadam kebakaran. Kendalanya di sekitar sini sulit mencari sumber air ada sungai tapi airnya dalam,” imbuhnya.

Sementara untuk penyebab kejadian, menurut saksi terlihat adanya kepulan asap didalam oven No.7 yang ternyata api sudah membesar saat oven dibuka dan langsung menyambar bahan kayu yang ada di luar oven no. 7 yang belum diolah.   Red_Pendim0703