PASI INTEL KODIM 0703/CILACAP BERIKAN PENYULUHAN TENTANG BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Dihadapan prajurit TNI Kodim 0703/Cilacap, Pasi Intel Kodim Kapten Inf Kadisan, berikan penyuluhan tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan zat Adiktif (Napza) lainnya di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap,Senin (17/9).

Maksud dan tujuan dari kegiatan itu adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan anggota TNI tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkannya. Selain itu dengan kegiatan penyuluhan ini diharapan prajurit Kodim 0703/Cilacap tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba serta dapat dijadikan acuan didalam mengantisipasi peredaran narkoba diwilayah binaannya. 

Menurut Pasi Intel, tidak menutup kemungkinan penyalahgunaan narkoba bisa terjadi dikalangan TNI. Untuk itu penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba ini harus tetap dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya Satuan untuk memberantas peredaran narkoba. " Perlu kewaspadaan kita semua agar para anggota tidak terpengaruh terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba dan cara mengatasinya dengan melaksanakan penyuluhan-penyuluhan seperti ini, " terang Kapten Inf Kadisan. 

Selain itu menurut Pasi Intel, seluruh prajurit diharapkan tetap memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI serta Pancasila ditiap-tiap butirnya. Wujud nyata TNI dalam memberantas narkoba yaitu dengan penyuluhan-penyuluhan tentang narkoba serta melaksanakan pengecekan urine setiap 3 bulan sekali.

Pasi intel berharap seluruh prajurit Kodim 0703/Cilacap tidak ada yang terlibat dengan narkoba dan selanjutnya bisa diterapkan dalam kehidupan dalam keluarga serta di masyarakat. Sebagai prajurit kewilayahan tentunya dasar ini bisa dijadikan wawasan maupun dasar didalam memberantas peredaran/penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya di wilayahnya karena hal inilah yang menjadi salah satu pemicu timbulnya konflik sosial dan gangguan ketertiban umum di wilayahnya, " tandas Pasi Intel Kapten Inf Kadisan.    Red_Pendim0703