PENCANANGAN KAMPUNG KB DESA SIDAURIP KECAMATAN BINANGUN KAB. CILACAP


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Babinsa Desa Sidaurip Koramil 04/Binangun Serma Yuli Susanto menghadiri Musyawarah Desa, Pencanangan Kampung KB Desa Sidaurip Kecamatan Binangun, bertempat di Balai Desa  Sidaurip Kecamatan Binangun. Kabupaten Cilacap, Selasa(25/09/2018)

Dalam sambutannya Kades Sidaurip Bp Saimin menyampaikan pentingnya progran Keluarga Berencana bagi kita warga masyarakat khususnya masyarakat Desa Sidaurip.

Program Keluarga Berencana sejak jaman Orde Baru, namun gaungya masih terasa hingga sampai sekarang.

Untuk itu saya mengajak kepada masyarakat untuk bisa mendukung dan menysukseskan Program Kampung KB ini

Kordinator PLKB Kec Binangun, Ibu Prank Dwi Budiarti menyampaikan bahwa Sasaran Kampung KB meliputi bidang Ekonomi, Kesehatan, Sosial dan lain lainnya, agar dengan adanya Kampung KB masyarakat  Desa Sidaurip khusunya di RW 02 agar meningkat kesejahteraannya, dari yg kemarin sebagai kampung yag di katakan terbelakang menjadi kampung yang sejahtera dalam bidang apapun.

Sementara dalam acara tersebut Babinsa Desa Sidaurip Serma Yuli Susanto menyampaikan bahwa, Keberhasilan Program Keluarga Berencana telah terbukti, nyata kita bisa melihat sekarang dintaranya Kesejahteraan keluarga meningkat. Tingkat pendidikan masyarakat meningkat, itu bisa dibuktikan dengan banyaknya warga negara kita yang berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional.

Karena dengan pola keluarga kecil bahagia sejahtera masyarakat mampu mengolah pendapatan mereka, sehingga masyarakat kita banyak yang bisa menyekolahkan anaknya hingga ke jenjang perguruan tinggi.

Dengan pendidikan yang tinggi mereka mampu bersaing untuk mencpai tingkat kesejahteraan yang lebih baik.

Untuk itu  mari kita dukung program Kampung KB ini, bukan hanya sekedar berhasilnya penggunaan alat kontrasepsi, tapi kita harus mampu memberikan pengertian kepada generasi muda kita tentang usia pernikahan, tentang usia kehamilan, tentang jarak kehamilan, lebih lebih tentang bahaya sex bebas. Mudah mudahan dengan adanya kampung KB mampu menghasilkan generasi-generasi muda yang cerdas, trengginas dan tangguh dalam menghadapi persaingan.

Pencanangan Kampung KB itu sendiri akan dilksanakan pada tanggal 9 Oktober 2018 yg di buka oleh Bpk Camat Binangun.  Red_Pendim0703