PERAN SERTA BABINSA SELALU DI BUTUHKAN DALAM SETIAP KEGIATAN DI MASYARAKAT


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial ditingkatkan paling bawah kehadirannya ditengah-tengah masyarakat selalu dinanti, selain untuk menjalin kedekatan antara TNI dan rakyat keberadaan Babinsa diharapkan bisa membantu kesulitan masyarakat.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Babinsa Bulaksari Koramil 09/ Kawunganten Sertu Sodirin bersama masyarakat bahu membahu melaksanakan gotong royong pelebaran jalan, bertempat di Dsn. Sidasari RT 1 RW 11 Ds. Bulaksari Kec. Bantarsari, Minggu (23/9).

Kepala Dusun Sidasari melalui ketua RT 1 RW 11 Sumarjo menjelaskan bahwa kebutuhan jalan penghubung antara RT 1 RW 11 dengan RT 3 RW 12 Dsn. Sidasari sangat diharapkan oleh masyarakat.

Awalnya jalan tersebut merupakan jalan setapak dengan panjang kurang lebih 400 meter, tapi seiring dengan perkembangan penduduk, kami berharap jalan itu bisa dilebarkan menjadi 3 meter, " jelas Sumarjo.

Untuk mewujudkan itu, pada hari ini warga dibantu Babinsa melaksanakan pelebaran jalan, sehingga nantinya bisa dilewati oleh kendaraan roda 4, tapi kita harus bersabar karena belum ada anggaran dari pemerintah Desa untuk pengerasan jalan," ucapnya.

Ditambahkan oleh Babinsa Bulaksari Sertu Sodirin, selain pelebaran jalan kegiatan hari ini juga ada pemasangan gorong-gorong sebanyak 3 unit dan pembuatan talud sepanjang 10 meter, sedangkan untuk jembatan sudah di buat sekitar 1 tahun yang lalu.

Selain warga masyarakat RT 1 RW 11, gotong royong juga diikuti warga masyarakat RT 3 RW 12 tapi pekerjaan kita bagi persektor agar memudahkan dalam pengendalian dan lebih efektif dalam pekerjaan.

"Selaku Babinsa saya berupaya untuk hadir di setiap kegiatan di daerah binaan, karena saya yakin kehadiran kita sangat diharapkan oleh masyarakat, ungkap Sertu Sodirin. Red_Pendim0703