PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA RANTING 16 TERIMA SOSIALISASI KETAHANAN PANGAN TAHUN 2018


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Bertempat di Ruang Rapat Kecamatan Karangpucung, anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 16 Ny. Fransiska Cristiowati dan Ny. Supriyati mengikuti Sosialisasi Kegiatan Pemantapan Ketahanan Pangan Keluarga Tahun 2018, Rabu(26/9).

Acara yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Karangpucung bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Perkebunan Kabupaten Cilacap dihadiri Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan Kabupaten Cilacap Teguh Imam Purwanto, SPT. MM, Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan Kabupaten Cilacap Hj.Firda Nurul Risdiana, SE. MM., Plh. Camat Karangpucung Buddy Haryanto, S. Sos. MM. serta diikuti oleh organisasi wanita se Kecamatan Karangpucung diantaranya dari TP PKK Kecamatan Karangpucung, Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 16, Bhayangkari, TP PKK Desa dan Kader Posyandu se Kecamatan Karangpucung dan Muslimat Ranting Karangpucung.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Plh. Camat Karangpucung, penyampaian materi Sosialisasi Kegiatan Ketahanan Pangan Tahun 2018.

Plh. Camat Karangpucung Buddy Haryanto, S. Sos. MM., menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Sosialisasi dari Dinas Pangan dan Perkebunan Kabupaten Cilacap. Diharapkan dengan dilaksanakannya acara tersebut dapat memberikan manfaat dalam kehidupan sehari-hari.

"Berawal dari yang kecil lama-lama akan menjadi gunungan besar, seperti itu juga diharapkan kegiatan pada hari ini dapat memberikan manfaat walaupun kecil"ungkapnya.

Beberapa materi disampaikan oleh Tim Sosialisasi Ketahanan Pangan diantaranya materinya Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan Kabupaten Cilacap Teguh Imam Purwanto, SPT. MM, menjelaskan aspek kondisi ketersediaan pangan di wilayah Kabupaten Cilacap selama Tahun 2018 dan Hj.Firda Nurul Risdiana, SE. MM., menjelaskan aspek konsumsi dan keamanan pangan. Red_Pendim0703