PROGRAM SOSIAL BANK INDONESIA PENYERAHAN MESIN PENGERING PADI KEPADA GAPOKTAN SUMBER MAKMUR


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Gabungan Kelompok Tani Sumber Makmur Desa Maos Kidul Kecamatan Maos  diberi bantuan berupa Mesin Pengering Padi Dari Bank Indonesia.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh kepala Bank Indonesia Cabang Purwokerto Agus Chusaeni kepada Ketua Gapoktan Sumber Makmur Sudarjo yang diawali penandatangan dokumen serah tererima barang yang disaksikan  Kadis pangan dan perkebunan Cilacap Ir.Susilan,menejer BI purwokerto Kunto bari Wibowo,Danramil 07/ Maos Kapten Joko Yunanto, Kabag perekonomian kabupaten Cilacap Imam,Ppl Widi,Babinsa Serda Tofik,Babinmas Brigadir Second, PUPM Maos Kidul Roni dan tamu undangan 45 orang.

Ketua Gapoktan Sudarjo mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah membantu Gapoktan maos kidul,sehinga mengurangi beban petani waktu saat musim hujan untuk menjemur padi, sekarang jadi lebih mudah karena telah ada bantuan alat pengering padi yang berkapasitas 5 ton/hari.

Sedangkan Ir.Susilan mengatakan, Pemerintah sudah banyak kontribusi nya kepada kelompok tani dan para petani harus mensyukuri nya dan mari kita Songsong swasembada pangan demi berdaulat agar perekonomian maju dan sejahtera,di Cilacap dimajenang sekarang udah ada yang tanam bawang merah 20 Hektar dan bawang putih 10 Hektar apa lagi Gapoktan maos kidul telah ditunjuk untuk pengadaan beras buat PNS Kabupaten Cilacap bulan ini Sebesar 4395 kg dan bulan depan udah meningkat.

Sambutan dari kepala Bank Indonesia cabang Purwokerto mengajarkan Salah satu program BI pengendalian inflasi di daerah dan harus bekerjasama dengan daerah salah satu nya petani,sedangkan inflasi bisa dari permintaan dan suplai.

Permintaan mengenai uang beredar kontrol nya di bank Indonesia,sedangkan sisi suplai kerja sama dengan petani maka melalui program sosial bisa memperlancar pertanian agar pasokan beras cukup dan waktu nya tepat,meningkatkan kesejahteraan petani meningkat hasil panennya. Red_Pendim0703