TASYAKURAN BUMI, BABINSA BERSAMA MASYARAKAT DS. UJUNGMANIK HADIRI PENGAJIAN


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Dalam rangka selamatan bumi, Babinsa Ujungmanik Sertu Mulyanto bersama warga masyarakat Ds. Ujungmanik menghadiri pengajian bertempat di Pendopo Ds. Ujungmanik Kec. Kawunganten, Rabu malam (26/9).

Menurut Babinsa Ujungmanik Sertu Mulyanto pengajian tersebut terselenggara atas kerjasama antara pemerintah Desa dan seluruh masyarakat Ds. Ujungmanik.

Untuk kegiatan selamat bumi tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kalau biasanya diadakan pagelaran wayang kulit tapi untuk tahun ini diadakan pengajian yang nanti akan disampaikan oleh KH. Hasan Mas'ud dari Kedungreja. "Semoga dengan kegiatan ini semakin meningkatkan iman dan taqwa serta menjadikan Ds. Ujungmanik yang tentram dan damai," harap Sertu Mulyanto.

Dalam tausiahnya KH. Hasan Mas'ud mengatakan acara malam ini adalah acara yang sangat baik apalagi dibulan Muharam, dimana di bulan tersebut diharapkan kita banyak-banyak bershodakoh dan shalawatan.

Apalagi bila dilakukan setiap malam jumat, perbanyaklah bershalawat Alil Qadri yang dibaca 3x setiap malam yaitu ''ALLOHUMA SOLLI'ALA MUHAMMADIN ANNABIYIL UMMIYIL HABBIBIL' ALI AL QODRIL'ADZIMILJAHI WA'ALA' ALIHI WASOHBIHII WASSALIM.

Adapun faidahnya, apabila melanggengkan membaca shalawatan ini Insyaallah pada waktu meninggal dunia Nabi Muhammad SAW akan ikut mengantarkan jenazah kita sampai kuburan dan ikut memapakkan jenazah di luang  landat, "ucapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kades ujungmanik Sugeng beserta staf dan seluruh perangkat Desa, Lembaga Desa BPD dan LPPMD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda se Ds. Ujungmanik. Red_Pendim0703