TINGKATKAN KUALITAS JALAN, BABINSA TERJUN BERSAMA MASYARAKAT


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Kualitas jalan sangat menunjang roda perekonomian di suatu daerah, dengan kualitas jalan yang bagus akan memudahkan masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian maupun aktivitas lainnya.

Untuk mewujudkan hal itu, Babinsa Kubangkangkung Koramil 09/ Kawunganten Serda Mardi bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan di Dsn. Sidasari kulon RT 4 RW 2 Ds. Kubangkangkung Kec. Kawunganten, Minggu (23/09).

Kepada Babinsa, Kepala Dsn. Sidasari kulon Turhamidin mengatakan peningkatan kualitas jalan melalui pengecoran jalan (rabat beton) sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga dengan adanya kegiatan ini warga saat antusias untuk bergotong royong.

"Alhamdulillah dengan menggunakan anggaran ADD  sebesar Rp. 30.000.000 kami dapat melaksanakan pengecoran jalan sepanjang 223 meter dan lebar 1,5 meter, "jelas Turhamadi.

Ditempat yang sama Babinsa Kubangkangkung Mardi mengungkapkan "partisipasi masyarakat dalam pembangunan sangat di butuhkan". Selain untuk menumbuhkan semangat gotong royong sekaligus juga untuk memupuk rasa kebersamaan antara warga," ungkapnya.

Selain itu, dengan kehadiran saya selaku Babinsa diharapkan bisa memupuk kedekatan antara TNI dan rakyat sebagai komponen yang tidak bisa terpisahkan," harap Serda Mardi.    Red_Pendim0703