WUJUDKAN JALAN SARWADADI WETAN KALI BABINSA BERSAMA MASYARAKAT LAKSANAKAN KERJA BAKTI


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Keinginan masyarakat Ds. Sarwadadi khususnya RT 04/3 Dsn. Sarwatulus dan RW 01/5 Dsn. Cigebred atau yang di kenal dengan Sarwadadi wetan kali untuk memiliki jalan yang bisa dilewati kendaraan roda 4  akhirnya mulai terwujud.

Berkat sinergitas perangkat Desa Sarwadadi maupun Babinsa Sarwadadi Koramil 09/ Kawunganten Sertu Sodirin bersama warga masyarakat mulai mewujudkan pembuatan badan jalan dengan melaksanakan kerja bakti bertempat di Rt 04/3 dan Rt 01/5 Ds. Sarwadadi Kec. Kawunganten, Minggu (30/9).

Sebelum pelaksanaan kerja bakti hari ini, sebenarnya telah di laksanakan kegiatan yaitu pembersihan lokasi dengan melaksanakan penebangan pohon yang berada di area jalan pada hari Minggu (23/9).

Hal tersebut di benarkan oleh Kepala Dusun Sarwatulus Fuad, "memang betul kegiatan pembuatan jalan kita mulai sejak Minggu kemarin dan hari ini kita laksanakan kerja bakti" jelasnya.

Kalau memang belum selesai, kita akan lanjutkan Minggu depan dan kita gilir untuk personilnya," ucap Kadus Fuad.

Lebih lanjut diungkapkan, pembuatan jalan di Rt 04/3 dan Rt 01/5 Ds. Sarwadadi memerlukan perjuangan yang sangat panjang, karena telah beberapa kali direncanakan tetapi selalu gagal.

Hal itu disebabkan masyarakat yang tanahnya terkena pelebaran jalan ada yang tidak setuju, sehingga akhirnya kita menggunakan tanah yang berada di samping tanggul sungai Ciberem "ungkapnya.

Akibat tidak adanya jalan yang bisa dilalui kendaraan roda 4, akhirnya masyarakat selalu kesulitan bila akan melaksanakan pembangunan contohnya seperti pembangunan rumah dan lainnya.

Hal tersebut dikarenakan kendaraan yang membawa material tidak bisa sampai alamat sehingga biaya operasional meningkat," terang Fuad.

Ditemui di lokasi kerja bakti, Babinsa Sarwadadi Sertu Sodirin membenarkan apa yang disampaikan Kadus Sarwatulus Fuad. ''Kondisi warga masyarakat di Sarwadadi wetan kali bisa dibilang terisolir, hal itu berlangsung sudah cukup lama", ungkapnya.

Alhamdulillah hari ini Babinsa dan beberapa perangkat Ds. Sarwadadi bersama masyarakat, bersinergi membuat badan jalan dengan lebar 3 meter dan panjang kurang lebih 1 km, di harapkan nantinya bisa dilewati kendaraan.

Walaupun baru sekedar badan jalan dan belum diperkeras, tetapi berdasarkan informasi dari pemerintah Desa Sarwadadi di rencanakan pada tahun 2019 akan dilaksanakan pengerasan jalan, " terang Sertu Sodirin.  Red_Pendim0703