PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA KABUPATEN CILACAP, BERJALAN DENGAN KHIDMAT


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober Tahun 2018 yang diikuti Satuan TNI dari Kodim 0703/Cilacap dan Lanal Cilacap, Polres Cilacap serta Pemda Kabupaten Cilacap berlangsung dengan khidmat di Lapangan Alun-alun Kabupaten Cilacap, Senin (1/10/18). 

Bertindak seba­gai Irup, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji dan sebagai Perwira Upacara adalah Pasipers Kapten Inf Tasino. Sedangkan untuk Komandan Upacara dijabat oleh Danramil 17/Dayeuhluhur Kapten Kav. Eman Kusnadi. Dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila tersebut, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto beserta Kasdim dan Danramil Jajarannya hadir bersama segenap unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap. 

Pada peringatan tersebut, Bupati membacakan naskah ikrar Pancasila. Sementara untuk pembaca UUD 1945 itu sendiri dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Cilacap H. Ir Adi Saroso, MM. Selepas upacara tersebut, Bupati mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Cilacap khususnya, mome­n­tum peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini hendaknya dilandasi kesadaran bersama dan harus terus dipertahankan karena disana ada kandungan nilai-nilai Pancasila, kebersa­maan dan solidaritas sehingga kedepannya Bangsa Indonesia akan tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI. 

Dikesempatan yang sama, Dandim Letkol Inf Yudi menambahkan bahwa peringatan Jarsak Pancasila ini semakin menumbuhkan kedekatan antara masyarakat, Pemda serta TNI dan Polri sehingga hal ini akan menjunjung tinggi Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945. Selain itu Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta upacara sehingga terlak­sana dengan tertib, khidmat dan lancar.

Selain unsur dari TNI, Polri dan Pemda, peserta upacara juga terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja, PNS jajaran Kodim 0703/Cilacap, PNS Pemko Cilacap dan para pelajar setingkat SLTAA dan Perguruan Tinggi yang ada di Cilacap. Red_Pendim0703

0 komentar: