BATI WANWIL KORAMIL 09/KAWUNGANTEN BEKALI MATERI PBB CALON PENGURUS OSIS SMP SULTAN AGUNG KAWUNGANTEN


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - 30 orang calon pengurus OSIS SMP Sultan Agung Kawunganten masa Bhakti 2018/2019 terima pembekalan materi PBB oleh Bati Wanwil Koramil 09/ Kawunganten Serka Sodirin, bertempat di lapang Volly SMP Sultan Agung Kawunganten Jln. Kauman lama Desa Kawunganten Lor Kecamatan Kawunganten, Kamis (01/11/2018).

Pemberian materi PBB bertujuan agar calon pengurus OSIS SMP Sultan Agung Kawunganten tertanam kebiasaan jiwa korsa serta untuk membentuk jasmani yang tangkas, menumbuhkan disiplin, kebersamaan dan rasa tanggung jawab.

Hal itu sebagaimana disampaikan Serka Sodirin dalam penjelasannya kepada para peserta LDK OSIS, "muara dari latihan PBB adalah senantiasa mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu", tegasnya.

Karena kalian calon pengurus OSIS, jadi kalian harus bisa memberikan aba-aba dan juga bisa melaksanakan PBB dengan baik dan benar sesuai peraturan, "lanjutnya.

Untuk bisa memberikan aba-aba dengan baik, kalian harus mengerti macam aba-aba. Dalam baris-berbaris jelas Serka Sodirin, ada 3 macam aba-aba yaitu aba-aba petunjuk, peringatan dan pelaksanaan.

Laksanakan kegiatan dengan baik dan penuh semangat, tanyakan bila ada hal-hal yang kurang jelas. Dengan waktu yang singkat ini saya berharap kalian bisa menyerap materi yang di berikan dan bisa menerapkannya dalam setiap kegiatan di sekolah, "harapnya.

Terpisah, Kepala Sekolah SMP Sultan Agung Kawunganten Gerismanto, S.Pd mengatakan, LDK dilaksanakan dalam rangka pembekalan kepada calon pengurus OSIS. Selain materi PBB, mereka juga menerima materi Kesehatan reproduksi remaja dari Puskesmas, materi dari Polsek serta beberapa materi lain dari sekolah.

Terimakasih kepada Danramil 09/ Kawunganten yang telah menugaskan anggotanya dalam membimbing anak-anak kami, semoga kerjasama ini bisa terus terjalin, "harap Gerismanto, S.Pd. Red_Pendim0703