DANRAMIL BUKA PEMBUKAAN GELORA SMK NEGERI KARANGPUCUNG


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Komandan Koramil 15/Karangpucung Kapten Inf Yusuf Subagyo buka upacara pembukaan Gelar Lomba Paskibra (GELORA) SMK Negeri Karangpucung, Sabtu (3/11).

Kegiatan upacara pembukaan Gelar Lomba Paskibra digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun SMK Negeri ke 14 Tahun 2018 dan rutin dilaksanakan setiap tahunnya yang diikuti oleh 26 regu siswa SMP/MTs dan 38 regu siswa SMA/SMK/MA se Jawa Tengah, Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Dalam amanatnya Komandan Koramil 15/Karangpucung Kapten Inf Yusuf Subagyo menyampaikan, "Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menanamkan disiplin kepada diri siswa,menumbuhkan rasa Nasionalis cinta tanah air, dan merupakan upaya pembentukan karakter generasi muda"jelas Danramil.

Lebih lanjut Danramil Kapten Inf Yusuf Subagyo menyampaikan kegiatan Paskibra sendiri merupakan salah satu ajang silaturahmi untuk merekatkan hubungan antar peserta baik dari SMP maupun SMK serta dapat mencegah generasi muda terjerumus dalam kegiatan yang kurang bermanfaat.

"Jaga terus sportifitas, kalah menang dalam perlombaan sudah biasa, menang jangan jadi sombong dan yang kalah jangan putus asa, terus tingkatkan kemampuan hingga jadi yang terbaik"tegas Danramil.

Menurut wakil Kepala SMK Negeri Karangpucung Aris Widodo menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan selain untuk meningkatkan kemampuan baris berbaris dan meningkatkan kedisiplinan juga untuk memperkenalkan SMK Negeri Karangpucung kepada para siswa khususnya SMP/MTs.

Antusias para peserta sangat tinggi terlihat dari persiapan yang dilakukan sudah sejak pagi tadi dari seragam, atribut dan kesiapan fisik masing-masing peserta. Red_Pendim0703