KORAMIL 07/MAOS DAN GAPOKTAN LAKSANAKAN GROPYOK TIKUS


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Danramil maos Diwakili Peltu Ahlan dan 7 anggota koramil melaksanakan gropyok tikus bersama gapoktan sumber makmur Desa Maos kidul,Kamis (1/11).

Ikut hadir dalam gropyok tikus Kadis pertanian kabupaken cilacap Supriyanto dan stap,PPL maos dan stap,Kades Satoso alip wibowo dan stap,Koramil 8 anggota,polsek 2 orang dan petani yang hadir 111 orang.

Bahwasan nya gropyok tikus dilakukan untuk menekan membasmi populasi tikus yang selama ini telah meresahkan petani dengan merusak tanaman padi sehingga banyak petani yang dalam panen tidak seperti yang diharapkan karena banyaknya hama tikus yang menyerang.

Warga masyarakat Desa Maos kidul dan yang tergabung dalam Poktan Sumber makmur sangat antusias dengan dibantu anggota Koramil maos dalam kegiatan gropyok tikus sehingga hasil yang didapat sangat memuaskan dan diharapkan kedepan masa tanam padi dan panen akan lebih baik sesuai harapan para petani dengan dibasminya hama tikus.

Babinsa mengatakan Gerakan pengendalian ini dilaksanakan di 5 titik sarang tikus.Tikus merupakan OPT yang harus dikendalikan supaya tanaman tidak puso. Red_Pendim0703