AKSI TANGGAP BABINSA KORAMIL KEDUNGREJA, PADAMKAN SIJAGO MERAH


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Memantau perkembangan situasi wilayah merupakan kewajiban seorang babinsa di desa binaanya, aksi tanggap segera dilakukan manakala ada kejadian menonjol seperti bencana dan kebakaran. 

Seperti halnya aksi tanggap yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Kedungreja untuk mengevakuasi warganya Musliah (70 thn) yang rumahnya menjadi lalapan sijago merah di Dusun Dukuhtengah RT. 04 RW. 01 Desa Jatisari Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap, Senin ( 31/12).

Menurut saksi mata, kala itu pukul 07.30 WIB Musliah sedang mencuci piring didepan rumah, bersamaan itu korban yang tinggal sendiri dirumah juga memasak air didalam rumah menggunakan tungku, selang beberapa saat terlihat kepulan asap dari dalam rumah, ucap Edi purnomo.

Saksi lain juga menambahkan "korban berteriak histeris saat masuk kedalam rumah dan melihat membakar sebagian atap dan dapur rumahnya", imbuh Marimin.

Menerima laporan warga Sukirman (48 Thn) Babinsa Koramil 12/Kedungreja segera meluncur ke lokasi bersama warga untuk memadamkan sijago merah. Berkat kerjasama yang cepat api dapat segera dipadamkan,  beruntung tidak ada korban jiwa walaupun sebagian rumah bilik ukuran 4x8 m hangus terbakar  dan kerugian ditaksir mencapai  Rp 10.000.000,- (Sepuluh juta rupiah), Terang Kapten Cba. M.Isa Saefudin.    Red_Pendim0703