AMANKAN PERAYAAN NATAL, DANDIM 0703/CILACAP PANTAU LANGSUNG KE LOKASI



KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Dalam rangka menciptakan kenyamanan pada perayaan malam Natal bagi umat Kristiani di wilayah Kabupaten Cilacap. Anggota TNI jajaran Kodim 0703/Cilacap bersama pihak Kepolisian melaksanakan kegiatan Pengamanan dan Patroli ke sejumlah Gereja yang berada di wilayah Kabupaten Cilacap. 

Pengamanan terlihat di sejumlah wilayah Kabupaten Cilacap diantaranya Kecamatan Binangun, Kawunganten, Sidareja dan Cilacap. Selain menempatkan beberapa personelnya, Aparat Gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP, juga Patroli menyusuri beberapa wilayah yang dianggap rawan. 

Bahkan guna memastikan keamanan wilayahnya, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M. Tr (Han) turun langsung ke lapangan memantau langsung perkembangan situasi malam perayaan Natal di wilayahnya. Hal itu bentuk tanggungjawabnya terhadap keamanan diwilayahnya.

Dijelaskan Dandim, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman umat Kristiani dalam merayakan Natalnya, ia telah memerintahkan ke segenap Koramil Jajarannya untuk melaksanakan kegiatan pengamanan serta memantau perkembangan situasi di wilayahnya. " Kegiatan ini akan terus dilakukan oleh TNI hingga malam Tahun Baru 2019. Selain memonitor situasi Kamtibmas di wilayah, kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk rasa soliditas antara TNI dengan Polri dalam bentuk kegiatan pengamanan bersama dan Patroli bersama." jelasnya. 

Dalam pelaksanaan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Dandim berharap agar dilaksanakan maksimal dengan selalu waspada dan memonitor perkembangan situasi yang ada diwilayah, terutama kemungkinan adanya kelompok-kelompok yang ingin mengganggu perayaan Natal.

" Tingkatkan selalu kewaspadaan dengan meningkatkan kesiap siagaan dalam pelaksanakan patroli yang terkordinasi dengan pihak Kepolisian serta instansi terkait lainnya diwilayah yang menjadi tempat kegiatan keagamaan serta tempat yang dimungkinkan timbulnya kerawanan." pesannya. 

Sementara itu di tempat terpisah,  terlihat Patroli dilakukan oleh Aparat gabungan dari TNI Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Binangun AKP Ponijan diikuti oleh Aiptu Suparyo. Dari Koramil 04/Binangun sendiri menurunkan Serma Yuli Susanto dan Sertu Suparman. Mereka melakukan pemantauan ke 3 Gereja yang berada di Kecamatan Binangun antara lain Gereja GKJ Desa Bangkal, Gereja Babtis Indonesia Desa Pasuruhan dan Gereja Sirahmat Desa Pesawahan.   Red_Pendim0703