AMANKAN PERAYAAN NATAL, KORAMIL 01/KOTA CILACAP KERAHKAN SELURUH PERSONEL


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Danramil 01/Kota Cilacap Jajaran Kodim 0703/Cilacap mengerahkan seluruh  anggotanya melakukan pengamanan perayaan Natal di beberapa Gereja di wilayah binaan Koramil 01/Cilacap, Senin (24/12) malam.

Hal ini disampaikan Danramil 01/Kota Cilacap Kapten Kav Nursohib Ansori saat melakukan kesiapan pengecekan Pos Pengamanan (Pospam) ditiap-tiap Gereja.

"Kita TNI, Polri siap memberikan pengamanan pada perayaan Natal di Kota Cilacap. Untuk jumlah secara keseluruhan kita siapkan malam Natal 6 personel membantu Polri," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menenpatkan personel di 6 Pos Pengamanan Gereja yang tersebar di wilayah teritorial Koramil 01/Kota Cilacap,  yakni di Gereja KGI, Jalan LE. Matadinata kelurahan Tambakreja Cilacap Selatan, Gereja Graha Maranatha Jalan  Suprapto kecamatan Cilacap Tengah, Gereja Stefanus Jl.  Ahmad Yani Tambakreja, Gereja Kristen Jawa Pepadhanging Jagad Jl. Wahidin kelurahan  Sidakaya Cilacap Selatan dan  Gereja GPIB Galilea Jl. Rinjani Kelurahan Sidanegara Kecamatan Cilacap Tengah.
untuk memudahkan warga mendapatkan pelayanan.

Dalam pengamanan kali ini, Koramil 01/Kota Cilacap bersama Polri setempat mewaspadai aksi teror sebagai gangguan kondusifitas.

Oleh karenanya, Danramil Kota Cilacap Kapten Kav Nursohib Ansori menyampaikan kepada personel harus "all-out" untuk menjaga agar keamanan terjamin.

"Hari ini kita hadapi Natal dan kedepan tahun baru. Prioritas pertama adalah waspadai terhadap aksi serangan orang yang tidak bertanggung jawab  (terorisme) serta Kegiatan keagamaan yaitu di Gereja maupun kegiatan masyarakat lainya seperti tempat perbelanjaan, terminal dan keramaian lainnya," ujarnya.

"Kita tidak perlu khawatir dan takut tapi tetap waspada. Kita harus beri jaminan kepada masyarakat khususnya umat Kristiani yang sedang melakukan perayaan Natal, sehingga masyarakat tidak resah dalam menghadapi potensi kerawanan," Imbuhnya.   Red_Pendim0703