BANTU WARGANYA, SERMA MUSTIKA BERSAMA WARGA KARANG TAWANG GOTONG ROYONG MEMBUAT SALURAN AIR


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Sebagai Aparat Kewilayahan, Babinsa harus tahu setiap perkembangan wilayah desanya. Tidak hanya keamanan saja namun kehadirannya didesa harus memberikan manfaat bagi warganya. Dalam rangka mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya, Babinsa terus berupaya untuk bisa membantu kesulitan warganya. 

Apa yang dilakukan oleh Serma Mustika Irwanhudin tentunya bagian dari upaya itu. Selaku Babinsa bersama warga Desa Karang Tawang, bergotong royong membuat saluran air yang berada di Dusun Manggisari RT 04 RW 06 Desa Karang Tawang, Sabtu (29/12).

Dijelaskan Serma Mustika, pembuatan saluran air sepanjang 225 meter di dusun ini dirasa sangat perlu dilakukan karena pada saat turun hujan, air sering kali tergenang bahkan banjir hingga masuk ke rumah warga. " Dengan pembuatan saluran ini diharapkan air bisa mengalir ke area pesawahan sehingga tidak terjadi banjir lagi." jelasnya 

Selain membuat saluran air, kegiatan gotong royong ini tentunya sebagai sarana perekat antar warga sekaligus melestarikan budayanya orang Indonesia. Bagi Babinsa, kerja bakti ini menumbuhkan rasa semangat gotong royong dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. 

Hal itu juga tampak dalam kegiatan kerja bakti itu. Suasana kebersamaan antara Babinsa dan warga setempat sangat terlihat bahkan dalam pengerjaannya saluran air sepanjang 225 meter itu hampir separuhnya dikerjakan. Kehadiran Babinsa tentunya sangat berarti dalam menumbuhkan semangat warga. 

Mulyanto selaku Kepala Dusun Manggisari mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas partisipasinya membantu warga Desa Karang Tawang khususnya warga Dusun Manggisari. Dia mengharapkan semoga kegiatan seperti ini tetap berjalan terus dan semakin di tingkatkan sehungga kemanungalan TNI bersama Rakyat semakin erat.  Red_Pendim0703