BERSINERGI, APARAT TNI, POLRI DAN SATPOL PP KEDUNGREJA AMANKAN PERAYAAN NATAL


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Untuk memastikan keamanan dan mendeteksi secara dini kemungkinan ancaman keamanan di wilayah Kecamatan Kedungreja, perlu dilakukan patroli dan pengamanan secara berkala di wilayah oleh Babinsa dan jajaran Koramil 12/Kedungreja.

Babinsa Kedungreja Sertu Sutrisno, aktif melakukan kunjungan monitoring wilayah ditempat-tempat yang menjadi titik rawan maupun obyek vital di wilayah Kecamatan Kedungreja, salah satunya di Gereja Panthekosta Indonesia yang berada di Dusun Kedungbakung Rt. 005 Rw. 009 Desa Kedungreja, Kecamatan Kedungreja, yang pada hari ini melakukan kegiatan Perayaan Ibadah Natal.

"Ditempat ini kami melakukan komunikasi sosial (komsos) sekaligus pengamanan, guna menjamin kelancaran peribadatan di Gereja, karena sesuai undang-undang yang berlaku, setiap warga negara mempunyai hak melakukan ibadah sesuai dengan kepercayaan dan keyakinannya masing-masing," ujar Sertu Sutrisno.

Sudah merupakan tugas kami TNI "Bersama rakyat TNI kuat." Diperlukan koordinasi di setiap kegiatan agar tercipta suatu sinergitas yang baik antara aparat dan masyarakat."  tutupnya.

Sementara itu Pendeta Daniel selaku penanggung jawab kegiatan acara Natal di Panthekosta Indonesia mengatakan, "kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan, juga berdoa untuk keselamatan bangsa dan negara agar selalu menjaga kerukunan umat beragama, walaupun berbeda tapi tetap satu juga,"ujarnya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP, yang bersedia hadir untuk menjaga keamanan peribadatan Natal ini. Kegiatan ibadah ini mengusung tema, "Keselamatan untuk segala bangsa" yang dihadiri oleh 30 jemaat," kata Daniel.

Pantauan Pendim 0703/Cilacap, untuk pengamanan acara yang hadir di lokasi kegiatan, yaitu dari unsur Babinsa 11/Kedungreja, Babinkamtibmas Polsek Kedungreja dan Satpol PP Kecamatan Kedungreja. Selama ibadah Natal berjalan aman,  lancar dan kondusif.   Red_Pendim0703