DANDIM 0703/CILACAP HADIRI PERESMIAN MASJID NUR TJAKRA SIWOJO


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) hadiri peresmian Masjid Nur Tjakra Siwojo bertempat di Komplek Kantor PCNU Cilacap, Jalan Raya Kalisabuk KM 15, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Senin (03/11).

Tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji beserta Forkopimda, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr(Han) Kapolres yang diwakili AKP Pujiono, Ketua PCNU Tanfidyah KH. Nasrulloh Muchson MH, Camat Kesugihan Bambang Wijoseno beserta Forkopimcam, Wakil Keluarga besar Tjakra Siwojo Drs. RM. Koeshatono, M.Hum, PWNU Jawa Tengah KH. Ubaidullah Shodaqoh, Kapolsek Kesugihan AKP Asep Kusnadi dan masyarakat kurang lebih 1500 orang.

Dalam sambutanya  Ketua PCNU Cilacap mengucapkan terimakasih kepada Keluarga besar Tjakra Siwojo dan Sugianto Sutarjo selaku keluarga wakif atas sumbangsihnya dalam membantu pembangunan Masjid Nur Tjakra Siwojo, sehingga dalam kurun waktu 1 tahun pembangunanya dapat diselesaikan, yang nantinya masjid ini bisa di gunakaan oleh masyarakat yang ada di Kalisabuk. "Semoga apa yang telah di sumbangkan oleh Wakif bisa menjadi amal jariyah yang pahalanya akan terus mengalir", ungkap KH. Nasrulloh Muchson MH.

Dalam kesempatan itu, Bupati Cilacap juga mengungkapkan kesan penuh keharuan dimana KH. Tjakra Siwojo merupakan tokoh dermawan yang dulu pernah menjabat sebagai bupati Cilacap, hal ini tentunya menjadi cambuk yang memotivasi agar meneladani kebaikan yang telah di  tunjukan kepada kita semua, "Saya ucapkan terima kasih kepada PCNU Cilacap yang telah memfasilitasi pembangunan masjid ini," dan saya bangga masjid ini bisa berdiri dari hasil swadaya, ini sesuai dengan konsep kita yaitu "mbangun desa," ucap Bupati.

Pada kesempatan yang sama,  Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) menyampaikan, "Kami  juga turut bangga kepada Pengurus PCNU Cilacap dan Keluarga besar Tjakra Siwojo dan segenap komponen masyarakat dan TNI yang ada di Kecamatan Kesugihan yang telah menunjukan sinergitas sehingga mampu mewujudkan cita cita warga Kalisabuk untuk memiliki masjid secara swadaya," ungkapnya.     Red_Pendim0703