DANDIM 0703/CILACAP : KEPEDULIAN TERHADAP ANAK BUAH ADALAH BENTUK INTEGRITAS YANG HAKIKI


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Kodim 0703/Cilacap adalah suatu Satuan Teritorial yang merupakan Komando kewilayaan di bawah Satuan Korem 071/Wk, Kodam IV/Diponegoro. Saat ini Komandan Kodim 0703/Cilacap di Komandoi oleh Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E M.tr (Han) yang merupakan sosok Komandan yang tegas, lugas dan taat pada Komando atas serta sosok Komandan yang peduli terhadap para personil yang ada dibawah komandonya.

Salah satu bentuk kepedulian Komandan Kodim 0703/Cilacap yang patut diteladani adalah,  pemberian rompi dinas secara gratis kepada seluruh prajurit TNI jajaran Kodim 0703/Cilacap yang diberikan hari ini di lapangan Kodim 0703/Cilacap, Jum'at (21/12/18).

"Alhamdulillah hari ini kami  bersyukur dapat memberikan rompi dinas gratis kepada para personil kami, mengingat rompi dinas ini sangat penting dan berguna sekali dalam mendukung kesuksesan setiap tugas yang dilaksanakan oleh mereka,"ungkapnya.

Selanjutnya, Dandim 0703/Cilacap menyampaikan bahwa,  pemberian rompi dinas ini merupakan bentuk kasih sayang dan kepedulian seorang bapak kepada anaknya, sebagai seorang atasan, diharapkan  para personil dapat lebih semangat dan merasa dihargai, serta semakin terjalin hubungan yang hakiki antara  seorang komandan dengan bawahan, sehingga hal tersebut dapat memacu semangat juang para personil dalam menjalankan tugas dan amanah yang diembankan kepada para Babinsa.

"Saya sangat terharu dan bangga kepada mereka para prajurit TNI jajaran Kodim 0703/Cilacap. Raut wajah yang berseri - seri dan tampak semangat  yang membara ketika satu persatu dari mereka  menerima rompi dinas secara gratis, ini tidak bayar," ucap Dandim dengan penuh semangat.

Dandim 0703/juga menghimbau kepada seluruh para personilnya agar tetap tulus dan Ikhlas dalam setiap menjalankan tugas dan tetap setia terhadap UUD 45 dan Pancasila guna keutuham dan kedaulatan NKRI harga Mati.Kemudian baik - baiklah bersama Rakyat serta taatilah setiap perintah dari Komando atas dan berikanlah kontri busi positif terhadap satuan.

" Ingatlah untuk memperlakukan semua orang dengan hormat setiap saat.Karena anda tidak pernah tahu kapan anda akan membutuhkan bantuan mereka, itu adalah tanda bahwa anda menghormati orang, serta bekerjalah yang tulus dan ikhlas untuk NKRI, niscaya Tuhan yang maha Kuasa akan memberikan keajaiban, layaknya bambu runcing yang dapat mengalahkan senjata modern yang terbuat dari baja,"pungkasnya. Red_Pendim0703