DANDIM 0703/CILACAP PIMPIN UPACARA BENDERA PERDANA


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Untuk pertama kalinya Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol.Inf.Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr(Han) pimpin langsung Upacara bendera awal bulan Desember bertempat di Halaman Makodim, Jl.Jenderal Sudirman No.D1 Cilacap, Senin (03/12).

Dandim 0703/ Cilacap bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapten Cba. M.isa Saefudin yang sehari hari menjabat Komandan Koramil 12/ Kedungreja, Upacara di ikuti oleh Prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI yang ada di lingkungan Kodim 0703/ Cilacap.

Dalam amanatnya Danrem 071/ Wijayakusuma  Kolonel Kav.Dani Wardana, S.Sos,M.M, M.Han yang dibacakan oleh Irup mengatakan pada upacara kali ini kita diingatkan oleh peristiwa penting yaitu Hari Juang Kartika dan Hari Infanteri yang peringatanya dipusatkan di Kodam IV/ Diponegoro.

Rangkaian Hari Juang Kartika diwarnai dengan Kegiatan bhakti sosial, donor darah, karya bakti, anjangsana sebagai wujud manifestasi, rasa hormat dan penghargaan kita terhadap masyarakat dan bangsa Indonesia.

Lebih lanjut di katakan  makna yang harus dihayati adalah merevitalisasi kembali tekad, semangat dan "prasetia" kita untuk melanjutkan perjuangan dan pesan pesan para pahlawan sesuai dengan situasi dan kondisi jaman yang terus berkembang, sehingga setiap prajurit dan PNS TNI merupakan bagian dari generasi penerus bangsa yang dapat menjadi pelopor dan teladan dalam membangun dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagai informasi pada tanggal 22 november 2018 telah dilaksanakan pergantian pucuk pimpinan dari Jenderal TNI Mulyono kepada Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Kepala Staf Angkatan Darat, kita selaku prajurit dan PNS TNI wajib menghormati dan mendukung dengan penuh loyalitas, ucap Danrem.  Red_Pendim0703