DANRAMIL BUKA PERSAMI ANGGOTA SAKA WIRA KARTIKA KORAMIL 18/CILACAP UTARA


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Mabisaka Koramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf Taryun menghadiri sekaligus membuka dimulainya kegiatan Persami anggota Saka Wira Kartika Koramil 18/Cilacap Utara yang diselenggarakan di lapangan Sepakbola Krida Nusantara, Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap Utara, Sabtu (22/12).

Kegiatan Pembukaan Persami kali ini diikuti oleh 100 anggota Saka Wira Kartika Koramil 18/Cilacap Utara dan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 22 sampai 23 Desember 2018. Selain kegiatan Persami, Mabisaka juga melantik Tamu Saka, Dewan Saka dan Penyematan Bed Saka anggota Saka Wira Kartika binaan Koramil 18/Cilacap Utara.

Dalam sambutannya Danramil mengatakan bahwa kegiatan Pramuka adalah merupakan salah satu kegiatan pendidikan non formal yang diikuti oleh anak didik pada jenjang sekolah dan pemuda Indonesia.Kegiatan perkemahan ini merupakan wadah pendidikan luar sekolah untuk mencegah berbagai kegiatan negatif sehingga membentuk kader pramuka berkepribadian, berwatak, berbudi luhur, beriman, bertaqwa, bertaqwa, cerdas, trampil serta sehat dan kuat, "Ucap Danramil. 

Saat ditemui Koresponden Pendim Danramil selaku Mabisaka didampingi kakak pendamping Saka Wira Kartika mengungkapkan apresiasi dengan kegiatan Persami ini. Menurutnya, melalui kegiatan kepramukaan ini, adik-adik Saka Wira Kartika dapat memanfaatkan masa mudanya dengan kegiatan-kegiatan yang positif sehingga memiliki pengetahuan yang memadai sebagai generasi penerus," ungkapnya. Red_Pendim0703