DPT DITETAPKAN, BABINSA HARAPKAN PILKADES BULAKSARI AMAN



KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Hadapi Pilkades Serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2019, Babinsa Bulaksari Koramil 09/Kawunganten Kodim 0703/Cilacap Serka Sodirin, hadiri Penetapan DPT Pilkades Desa Bulaksari yant dilaksanakan di Balai Desa Bulaksari Kecamatan Bantarsari, Selasa (25/12).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Bantarsari Badar, S.Sos, Kepala Desa Bulaksari Suyono beserta Kadus, Ketua BPD Desa Bulaksari Darto, Ketua beserta anggota panitia Pilkades Desa Bulaksari dan Ketua beserta anggota KPPS itu membahas tentang Data Pemilih Tetap/DPT yang sampai saat ini dinilai belum lengkap.

Direncanakan setelah penetapan DPT Pilkades Bulaksari, selanjutnya akan di buka pendaftaran pada tanggal 27 Desember 2018 dan ditutup pada tanggal 10 Januari 2019 mendatang. Hal itu dijelaskan oleh Drs. Musliman selaku Ketua Panitia Pilkades Bantarsari. 

Dengan ditetapkannya DPT bantarsari tersebut tentunya membuat Babinsa Serka Sodirin merasa lega. Pasalnya dalam menetapkan DPT banyak kendala dikarenakan dinamisnya penduduk sehingga data yang diperolehnya pun belum valid. Namun berkat kerja keras semua pihak baik RT, RW, kepala Dusun maupun segenap Panitia akhirnya DPT pada hari ini bisa ditetapkan. "Berkat kerja keras semuanya hari ini DPT Pilkades Desa Bulaksari dapat ditetapkan dengan harapan, DPT tersebut betul-betul valid dan tidak ada yang tertinggal," ucap Serka Sodirin. 

Terlepas dari masalah Pilkades, menjelang tahun baru ini dirinya berharap semoga situasi wilayah Kecamatan Bantarsari khususnya tetap kondusif. Untuk itu ia menghimbau kepada seluruh warga masyarakat mohon untuk sama-sama menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing. 

" Apabila semua warga peduli wilayahnya, maka tidak hanya tahun baru, jalannya Pilkades mendatang pasti akan aman, " Tandasnya.  Red_Pendim0703