JELANG TAHUN BARU, TNI CILACAP AMANKAN STASIUN KERETA API


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Menjelang tahun baru 2019 aktifitas penumpang Kereta api terus meningkat, untuk itu Komandan Kodim 0703/ Cilacap Letkol.Inf.Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr(Han) menyiagakan personelnya dibeberapa titik untuk mengamankan Stasiun Kereta Api yang ada diwilayah Kabupaten Cilacap, Jumat (28/12).

Pengamanan dilakukan secara intensif baik siang maupun malam, adapun stasiun yang ada di wilayah teritorial Kodim 0703/ Cilacap diantaranya Stasiun Kroya, Stasiun Maos dan Stasiun Cilacap Kota, Stasiun Jeruklegi, Stasiun Gandrungmangu dan Stasiun Sidareja. Seperti halnya Koptu Akbar dan Serda Risam Babinsa dati Koramil 01/ Cilacap yang mendapat tugas pengamanan di Stasiun Kota Cilacap.

Dalam pantauan Pendim 0703/Cilacap pada pukul 05.15 Wib  telah kedatangan Kereta Api Wijayakusuma jurusan Banyuwangi tujuan Cilacap dengan jumlah penumpang kurang lebih 115 orang dan pada pukul 05.45 Wib kedatangan Kereta Api Purwojaya jurusan Gambir tujuan Cilacap dengan jumlah penumpang kurang lebih 95 orang dalam keadaan lancar dan aman," terang Koptu Akbar.

Serda Risam juga mengatakan,"Pada pukul 08.40 Wib Kereta Api Purwojaya tambahan  Cilacap tujuan Gambir Jakarta  berangkat dari Cilacap terlambat 20 menit dengan  jumlah penumpang sebanyak  69 orang dalam keadaan aman dan lancar", imbuh Risam.

Ditemui ditempat terpisah Dandim 0703/Cilacap mengatakan, kami TNI selaku aparat Komando kewilayahan memiliki tanggung jawab untuk mengamankan obyek vital daerah termasuk Stasiun Kereta Api, untuk itu, kita selalu bersinergi dengan semua komponen untuk melakukan pengamanan, personel sudah kita siagakan, semoga menjelang tahun baru nanti  situasi tetap aman dan kondusif," tandas Letkol.Inf.Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr (Han). Red_Pendim0703