KELUARGA BESAR KODIM 0703/CILACAP MENGUCAPKAN SELAMAT HARI NATAL DAN TAHUN BARU 2019


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Keluarga Besar Kodim 0703/Cilacap mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2019. Hal itu disampaikan Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M. Tr (Han) di Markas Kodim Jl. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Minggu (23/12).

" Mewakili seluruh keluarga besar Kodim 0703/Cilacap, saya mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2019 dengan iringan do'a, semoga melalui perayaan Natal ini semakin tumbuh eratnya persatuan dan kebersamaan antar umat kristiani, " ucap Dandim

Di kesempatan itu Dandim menjelaskan bahwa perayaan natal merupakan manifestasi dan aktualisasi syukur umat kristiani, karena kelahiran Yesus Kristus mempunyai makna yang sangat mendalam bagi umat kristiani, karena itulah umat kristiani diseluruh dunia menyambut dan merayakan natal dengan penuh suka cita yang dimaknai sebagai peringatan atas sikap hidup yang penuh kasih, kesetiaan, perjuangan, kesederhanaan dan pengorbanan. 

Melalui momen perayaan natal ini, Dandim berharap agar semua warga dapat merasakan kebersamaan baik antara TNI, Polri dan masyarakat serta dapat menumbuhkan semangat dan motivasi kerja dan tugas masing-masing.

" Saya berharap khusus kepada umat kristiani jajaran Kodim 0703/Cilacap agar perayaan natal ini jangan dijadikan sebagai peristiwa seremonial atau rutinitas acara ritual semata, tetapi jadikan perayaan natal ini merupakan peristiwa yang memiliki makna dan sentuhan-sentuhan rohani, untuk mewujudkan sikap senasib sepenanggungan sebagai landasan moral dan etika dalam kerukunan sesama insan hamba tuhan," kata Dandim Wahyo.

Perayaan Natal 2019 ini, imbuh Dandim, diharapkan dapat membawa kedamaian bagi seluruh pihak. “Begitu pula dengan momentum tahun baru, saya berharap agar momentum tersebut dapat menjadikan kita semua sebagai pribadi yang lebih baik dari sebelumnya,"  Tandasnya. Red_Pendim0703

0 komentar: