MENDENGAR RUMAH WARGA TERTIMPA POHON, BABINSA KORAMIL ADIPALA LANGSUNG BERANGKAT KE TKP


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Turunnya hujan yang hampir setiap hari dengan curah yang cukup tinggi yang terkadang disertai angin mengakibatkan rumah seorang warga rusak.

Marjuki (45) warga kurang mampu yang tinggal di dusun Welahan  RT. 02 RW. 01 Desa Welahan Wetan, kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap rumahnya tertimpa pohon di sebelah rumahnya, Senin (24/12).

Mendengar kejadian ini, tetangga Marjuki langsung menginformasikan kepada Babinsa Koramil 08/Adipala Serma Mashud Suminto. Setelah menerima informasi tersebut, Serma Mashud Suminto langsung berangkat ke TKP dan membantu membersihkan reruntuhan pohon dan rumah Marjuki  bersama BPBD dan warga setempat.

Serma Mashud Suminto  melaporkan kejadian tersebut kepada Danramil 08/Adipala Kapten Inf Tukimin. Atas kesepakatan warga dan karang taruna, dilakukan kerja bakti untuk mengembalikan kondisi rumah Marjuki agar dapat ditempati seperti semula.

Danramil 08/Adipala Kapten Inf Tukimin membenarkan adanya kegiatanya tersebut yang melibatkan salah satu anggotanya Babinsa yakni Serma Mashud Suminto.

"Babinsa sudah saya tawari bantuan perkuatan namun sudah cukup diatasi oleh Babinsa bersama BPBD serta masyarakat setempat," kata Kapten Inf Tukimin saat dikonfirmasi.

Dengan dilaksanakannya kerja bakti tersebut tentunya merupakan upaya aparat setempat yang cepat melakukan respon dengan adanya kejadian tersebut, saya menyampaikan terima kasih karena dengan demikian permasalahan tersebut dapat diatasi bersama masyarakat setempat dengan gotong royong," tutup Danramil.   Red_Pendim0703