PASI INTEL DIM 0703/CILACAP HADIRI MUSDA KE VIII TAHUN 2018 MUI KABUPATEN CILACAP


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Komandan Kodim 0703/Cilacap dalam hal ini diwakili Pasi Intel Kodim Kapten Inf. Kadisan, menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) yang ke VIII tahun 2018 yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cilacap di ruang Adelweiss Hotel Daffam Cilacap, Sabtu (29/12).

Mengusung tema " Dengan Musda MUI kita wujudkan peran MUI dalam mewujudkan Ukuwah Islamiyah di Cilacap ", acara tu dihadiri oleh Ketua MUI jawa Tengah Drs. Usman Tolib, M.Ag., unsur Forkopimda, pengurus MUI Kabupaten Cilacap dan Jajarannya, para tokoh agama dan pimpinan ormas agama Islam se Kabupaten Cilacap. Dalam Musda ke VIII ini, selain mengevaluasi program kerja kepengurusan lama juga membahas tentang perencanaan program serta memilih pengurus baru periode 2019-2023 .

Terselenggaranya acara ini, Ketua MUI Kabupaten Cilacap Nasrulloh Mukson merasa bersyukur dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah telah mensuport kegiatan Musda ini. Musda dan rekomendasi ini tentunya sangat sentral untuk peran MUI yang ditopang oleh Pemda. Untuk itu, ia mengharapkan usulan ataupun masukan guna meningkatkan peran MUI didaerah di masa yang akan datang.

Dia juga berharap setelah terbentuk kepengurusan yang baru, nantinya dapat mengambil pelajaran dari kepengurusan yang lama, dan selanjutnya melaksanakan program kerja secara riil agar manfaatnya dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Cilacap. 

Acara Musda ke VIII ini secara resmi dibuka Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rahman. Namun sebelumnya ia membacakan sambutan Bupati Cilacap yang menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas tetselenggaranya kegiatan ini. Pentingnya kegiatan kepada segenap peserta Musda untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga berbagai keputusan dalam musyawarah nanti benar- benar dapat memberikan kontribusi riil, tidak saja bagi MUI namun juga bagi masyarakat Kabupaten Cilacap.

Banyak yang Bupati sampaikan namun ia berharap agar agenda pemilihan pengurus MUI Kabupaten Cilacap hidmat 2019 - 2023 nantinya, dapat dilaksanakan melalui proses yang demokratis, terbuka dan transparan, sehingga apapun keputusan yang dihasilkan dalam forum ini merupakan keputusan terbaik.

Menyikapi acara tersebut, selaku Pasi Intel Kapten Inf. Kadisan tentunya mengharapkan bahwa peran MUI khususnya di wilayah Cilacap dalam konteks kebangsaan harus mampu menjadi perekat umat, perekat bangsa untuk membuat negeri ini kuat, kokoh dan damai. " Semoga bersama komponen bangsa lainnya MUI khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap. mampu mewujudkan hal itu, " singkatnya. Red_Pendim0703

0 komentar: