PEDULI PENDERITAAN IBU YULIANTI, FORKOPINCAM DATANGI PUSKESMAS BANTARSARI


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Peduli dengan penderitaan yang dialami warganya, Babinsa Bantarsari Serka Suwarno bersama Forkopincam Bantarsari jenguk Ibu Yulianti (32 Th) warga Dusun Agraria RT 03 RW 05 Desa Bantarsari Kecamatan Bantarsari yang kini terbaring lemas di ruang UGD Puskesmas Bantarsari, Rabu (19/12/2018).

Selain mengjenguk, kepedulian itu diwujudkan dengan memberikan bantuan dari Sekda Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma'ruf, MM. yang disampaikan melalui Camat Bantarsari Yani Yhustianta, S.STP. MM kepada keluarga pasien yang diterima oleh Eko Suswanto (suami). 

" Kedatangan kami untuk menyampaikan bantuan dari Sekda Kabupaten Cilacap, jangan dilihat berapa jumlahnya namun ini sebagai wujud kepedulian kepada Ibu Yulianti. Semoga dapat membantu meringankan beban keluarga dan ibu Yulianti segera di berikan kesembuhan", ucap Yani.

Menurut data yang diperoleh dari pihak Puskesmas, Babinsa Bantarsari Serka Suwarno menjelaskan bahwa Ibu Yulianti di diagnosa awal oleh dokter menderita tumor akan tetapi seiring berjalannya waktu kini berubah menjadi kanker usus besar, dengan kondisi perut membuncit seperti sedang hamil, bahkan untuk duduk saja tidak bisa.

Dengan keterbatasan ekonomi, keluarga telah berusaha membawa pasien untuk di Kemoterapi memanfaatkan kartu BPJS yang dimiliki, tetapi tidak bisa dilakukan terus-menerus karena keterbatasan masalah dana untuk transportasi.

" Direncanakan setelah ini, Ibu Yulianti akan di rujuk ke RSUD dr. Margono Purwokerto, untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik dan saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dengan HB hanya 5, " jelas Serka Suwarno. Red_Pendim0703