PEDULI RAKYATNYA, TNI BERSAMA PEMERINTAH SERAHKAN BANTUAN KEPADA WARGA YANG TERTIMPA MUSIBAH


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan rakyat di sekitarnya merupakan wujud jati diri TNI sebagai tentara rakyat, berasal dari rakyat, dan berjuang untuk rakyat, keberadaan TNI dan rakyat sejatinya tidak dapat dipisahkan dan tidak boleh dipisahkan. 

Hal itu yang dilakukan Bati Komsos Koramil 08/Adipala Pelda Satiman. Bersama Camat Adipala Drs Teguh Prastowo dan pihak BPBD Distrik Kroya, meninjau rumah yang roboh milik Sarmin, warga RT 3/2 Desa Gombol Harjo Kecamatan Adipala, Selasa (04/12)

Selain meninjau kondisi akhir rumah milik Sarmin, di kesempatan itu pula mereka menyerahkan beberapa bantuan material seperti seng, trilek, beras, supermie, tas anak sekolah, tempat nasi, sarden, kayu kaso dan aqua. Hal itu semata-mata dilakukan untuk meringankan beban mereka yang sedang tertimpa musibah. 

" Inilah salah satu wujud kepedulian TNI dan Pemerintah terhadap rakyatnya dan bagi TNI sendiri, akan terus berupaya membantu meringankan kesulitan rakyat di sekelilingnya karena sejatinya Kemanunggalan TNI-Rakyat adalah rahasia kekuatan terbesar bangsa ini dan sekali lagi Profesionalisme TNI untuk Rakyat," ujar Pelda Satiman yang juga merangkap sebagai Babinsa Gombol Harjo. 

Dijelaskan kembali oleh Pelda Satiman, berkat kegotongroyongan anggota Koramil 08/Adipala dan warga sekitar pula, rumah milik Sarmin yang sebelumnya roboh terkena angin, kini telah berdiri kembali walaupun kondisinya sangat memprihatinkan karena masih banyak bangunan rumah yang sudah rusak dan perlu adanya perbaikan. " Semoga bantuan ini sedikitnya dapat meringankan beban mereka, " tuturnya

Sebelumnya juga Pelda Satiman telah mendampingi Camat Adipala dan Sekretaris Kecamatan Adipala mendatangi Balai Desa Gombol Harjo untuk mengecek administrasi ataupun jalannya roda kepemerintahan di desa tersebut mengingat saat itu ada kekosongan Kepala Desa karena masih dalam proses pentahapan Pilkades.    Red_Pendim0703