PELDA SUTRIMO MENGAPRESIASI PENGUKUHAN POKDAR KAMTIBMAS RW 07 KELURAHAN TEGALREJA


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Di setiap kegiatan diwilayah binaannya, Babinsa terus berupaya hadir dan berupaya selalu terlibat didalamnya. Hal itu merupakan salah satu tugas Babinsa yang harus selalu melekat dengan warganya. 

Hal tersebut dilaksanakan Babinsa Tegalreja Pelda Sutrimo dengan menghadiri acara Peresmian Aula  RT04/RW 07 sekaligus Pengukuhan Pokdar Kamtibmas RW 07 Kelurahan Tegalreja Kecamatan Cilacap Selatan, Minggu (23/12).

Sejumlah perangkat Kelurahan Tegalreja seperti Lurah Tegalreja Rochmadi, Ketua LPMK Tegalreja Sulistiono, S.E., Babinkamtibmas Bripka Azis, Ketua RW 07 Suwarso beserta para pengurusnya, para Ketua RT se RW 07 juga hadir dalam kesempatan itu. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh warga masyarakat sekitar RW 07.

Bagi Pelda Sutrimo, kehadirannya disetiap kegiatan wilayah binaan merupakan bagian dari tugasnya dalam rangka Binter, menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini serta membantu mengatasi kesulitan masyarakat. " Dengan pengukuhan Pokdar Kamtibmas ini, tentunya akan membantu Aparat Keamanan dalam menjaga keamanan wilayahnya dan kita harus apresiasi hal itu, " tandasnya

Sementara itu dengan selesainya pembangunan aula RT 04/07 Ketua Panitia Joko mengucapkan syukur alhamdulillah karena pembangunan aula telah rampung dengan lancar dan sukses. Menurutnya, hal itu berkat kerja sama lintas sektoral di antaranya dari pihak Kelurahan, Babinsa, Babinkantibmas dan para donatur sehingga dapat tercapai dengan sukses. Demikian pula halnya dengan Lurah Tegalreja, Rochmadi menyampaikan terimakasih kepada semua pihak.

" Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak terutama Babinsa yang selalu hadir memberikan motivasi semangat kepada warga kami. Tanpa andil dari bapak-bapak semua, pembangunan aula RT04/RW 07 tidak akan sukses seperti sekarang ini, " ucap Lurah Rochmadi. 

Terkait dengan pengukuhan Pokdar Kamtibmas Rochmadi optimis, bersama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas mereka nantinya akan menjadi tameng bagi warganya untuk menangkal segala macam bentuk ancaman yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakatnya.  Red_Pendim0703