PENGAMANAN PILPRES DAN PILEG TAHUN 2019, KODIM 0703/ CILACAP IKUTI APEL BERSAMA SIMULASI SISPAMKOTA


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Dalam rangka mengamankan Pilpres dan Pileg Tahun 2019 Kodim 0703/ Cilacap mengikuti Apel Bersama Simulasi Sispamkota yang di gelar oleh Polres Cilacap di Alun alun Kabupaten Cilacap,Sabtu (1/12/2018).

Apel bersama dipimpin langsung oleh Kapolres Cilacap AKBP DJoko Julianto,SIK,MH, dan didampingi oleh Danlanal Kolonel (Laut) Imam Teguh Wibowo,  Dandim 0703/ Cilacap Letkol Inf.Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr(Han), Danyonif 405/ Surya Kusuma Letkol Inf. Chandra, S.IP dan diikuti oleh Personel jajaran Kodim 0703/Cilacap, Subdenpom Cilacap, Yonif 405/ Surya Kusuma, Lanal Cilacap, Polres Cilacap,Satpol PP Kabupaten Cilacap yang berjumlah 900 orang.

Dalam sambutanya Kapolres Cilacap mengatakan Kegiatan Apel bersama digelar dalam rangka menciptakan ,memelihara Keamanan ketertiban Masyarakat(Harkamtibmas) di kabupaten Cilacap menjelang berlangsungnya pelaksaan Pilpres dan Pileg tahun 2018.

Ada beberapa agenda yang harus kita siapkan dari sekarang diantaranya menyiapkan personel dan sarana prasarana yang berkaitan dengan pengamanan khususnya di wilayah Cilacap, baik TNI dan Polri dan Satpol PP, kedepan kegiatan masyarakat terus meningkat yang menuntut kesiapsiagaan kita yang maksimal, Saya ucapkan terima kasih kepada segenap komponen yang telah mendukung terlaksananya pilkada yang aman, ungkapnya.


Lebih lanjut dikatakan "TNI Polri bersama pemerintah daerah harus mewujudkan situasi yang aman, kedepan akan ada lagi kegiatan yang melibatkan semua elemen baik TNI Polri, Pemda maupun tokoh agama tokoh masyarakat antara lain Operasi lilin dan pengamana Natal dan tahun baru, hal ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk mengamankanya"tegas Kapolres.

Senada dengan apa yang di ungkapkan Kapolres, Dandim 0703/ Cilacap juga menegaskan bahwa "Kami satuan Kodim 0703/ Cilacap dan jajaranya siap untuk mendukung Kepolisian dan Pemda untuk menciptakan Pilpres dan Pileg tahun 2019 serta menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Cilacap", Tegas Dandim Letkol.Inf.Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr(Han).

Tampak hadir juga dalam kegiatan Waka Polres Cilacap Kompol Hari Susanto, SIK, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian,Dansubdenpom Kapten Cpm Tarjono, Kabag Ops Polres Cilacap Kompol Agus Sulistiyanto, SIK , Kasat lantas Polres Cilacap AKP Ahmad Nur Ali.SIK. Red_Pendim0703