SETIAP KEGIATAN MASYARAKAT, BABINSA TAMBAKREJA SELALU HADIR


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Babinsa Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan Serma Puryanto, Koramil 01/Kota Cilacap menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Makmur RT. 03 RW. 03 Kelurahan Tambakreja Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Sabtu (22/12).

Tampak dihadir, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Ny. Tety Rohatiningsih, Kyai Zaenal mustakim, Unsur Forkompimcam Cilacap Selatan, Ketua LPPMK, Ketua RW. 03 dan para Ketua RT. se RW 03 Kelurahan Tambakreja serta diikuti oleh warga masyarakat setempat.

Babinsa Tambakreja Serma Puryanto dalam kesempatan  menyampaikan bahwa, dalam tiap kegiatan masyarakat wilayah Koramil 01/Kota Cilacap selalu berusaha untuk hadir mendampingi, selain sebagai sarana menjalin silaturahmi, sekaligus mempermudah untuk pembinaan dan juga penyampaian pesan-pesan keamanan kepada warga.

"Kami manfaatkan momen momen seperti ini untuk silaturahmi sekaligus penyampaian himbauan kamtibmas pada warga," ucap Puryanto.

"Kami sampaikan kepada jamaah pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW agar tidak mudah terprovokasi dengan berita bohong yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, terutama menjelang Pemilu 2019," tambahnya.

Menghadiri kegiatan  masyarakat ini merupakan metode Komsos, karena Komsos memiliki arti penting bagi TNI, Komsos sebagai salah satu metode untuk meningkatkan jalinan komunikasi yang lebih harmonis dengan seluruh komponen masyarakat.

Lebih lanjut, Kyai Zaenal mustakim dalam ceramahnya menyampaikan, 
masyarakat Tegalreja jangan terpengaruh perbedaan. "Terpenting kita rukun, dalam bingkai NKRI yang ber-Bhineka Tunggal Ika," kata Kyai Zaenal mustakim.

"Ciri-ciri umat Islam yang mengikuti ajaran Nabi Muhamad SAW diantaranya menjalankan rukun Islam, percaya hari akhir dan hari pembalasan serta memiliki sifat kasih sayang dan contoh tauladan Nabi Muhammad SAW," ungkapnya.  Red_Pendim0703