TIDAK HANYA PENGAMANAN NATAL SAJA, KODIM 0703/CILACAP KERAHKAN PERSONEL DI STASIUN KA



KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019, jajaran Kodim 0703/Cilacap tidak hanya konsentrasi di Gereja, area publik, dan tempat pemusatan massa. Beberapa  stasiun Kereta Api (KA) di wilayah Cilacap juga mendapat pengamanan khusus.

Selain stasiun KA kota Cilacap, Sidareja dan perlintasan KA jalur cepat double track (rel ganda) di Stasiun Sidareja juga menjadi perhatian tersendiri dengan menempatkan aparat Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Dinas  Perhubungan.

"Personel kami membantu mengamankan Natal, terminal, stasiun, dan perlintasan KA tanpa palang pintu,” jelas Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han), Senin (24/12) malam.

Menurutnya, Kodim 0703/Cilacap bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) mengamankan semua Stasiun. Stasiun KAI tersebut, terdiri Stasiun Cilacap, Stasiun Kroya, Stasiun Jeruklegi, Stasiun Gandrungmangu dan Stasiun Sidareja.

"Ada lima stasiun kami amankan bersama kawan-kawan Polri jelang, saat Natal sampai H+3 tahun baru 2019," tambahnya.

Rel KA tanpa palang pintu, juga menjadi perhatian aparat keamanan bersama institusi terkait, tujuannya jangan sampai terjadi kecelakaan fatal hingga merenggut korban jiwa di perlintasan KA.

Sambungnya, jajaran Koramil  yang wilayahnya dilalui perlintasan KA tanpa palang pintu, diperintahkan untuk rajin memantau dan mengamankannnya.  "Perlintasan KA tanpa palang pintu kami nilai rawan kecelakaan, dan harus diamankan,"tambah alumni Akmil Magelang 2001 ini.

Carannya, kata Letkol Wahyo, jajarannya berkoordinasi dengan Polsek, perangkat desa atau kelurahan agar Linmas (Hansip) dan relawan terdekat membantu pengamanan perlintasan KA tanpa palang pintu.  Red_Pendim0703