TNI-POLRI BERSAMA APARAT LAINNYA BERSINERGI AMANKAN PERAYAAN NATAL


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Guna memberikan rasa aman dan nyaman saat merayakan Hari Besar umat Kristiani,  Jajaran TNI, Polri bersama Aparat terkait lainnya saling bersinergi mengamankan Gereja, tempat dimana umat Kristiani merayakan Hari Natalnya. 

Hal itu juga yang dilaksanakan oleh Koramil 09/Kawunganten dan Polsek Bantarsari. Bersama Aparat terkait lainnya bersinergi melaksanakan Pengamanan Perayaan Natal tahun 2018 di Gereja Bethel Indonesia Pangon Asih yang berlokasi di Desa Rawajaya RT 03 RW 03 Kecamatan Bantarsari, Sabtu (22/12).

Danramil 09/ Kawunganten Kapten Inf. S.U. Suwarjono melalui Babinsa Rawajaya Serka Suwarno mengatakan bahwa TNI bersama Aparat lainnya akan terus berupaya mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi umat beragama yang akan melaksanakan ibadahnya. Termasuk saat ini, kita bersama Polsek, Satpol-PP dan ormas yang ada di Kecamatan Bantarsari, terus bersinergi melaksanakan pengamanan kegiatan perayaan Natal tahun 2018,"  katanya.

Menurut Serka Suwarno, dalam beberapa hari kedepan masih banyak kegiatan yang sama seperti halnya perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2019 yang harus dilaksanakan pengamanan secara bersama-sama baik dengan Polsek, Satpol-PP maupun komponen masyarakat lainnya. " Saya berharap dengan kebersamaan semua Aparat Keamanan, pelaksanaan Perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah Koramil 09/ Kawunganten khususnya berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, "harap Serka Suwarno.

Dalam kegiatan pengamanan ini, apa yang telah dilaksanakan oleh Aparat Keamanan mendapat perhatian dari Gembala sidang/Pengasuh GBI Pangon Asih.  Selepas Perayaan Natal, Pengasuh GBI Pangon Asih Pendeta Daniel Eko, S. mengucapkan apresiasinya kepada mereka. " Terimakasih kepada Bapak-bapak yang telah mengamankan jalannya perayaan Natal di GBI Pangon Asih sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan aman", ucapnya.

Sementara itu dalam Perayaan Natal di GBI Pangon Asih Rawajaya ini diikuti sebanyak 200 orang Jama'at dari gereja-gereja yang ada di wilayah Kecamatan Bantarsari. Dalam perayaan Natal kali ini mengambil tema "Kesukaan Besar untuk Semua Bangsa". Red_Pendim0703