Ada Harapan Lain Dari Babinsa Saat Menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Selain pembangunan infrastruktur dan pembangunan lingkungan, pembangunan sumberdaya manusia di Kecamatan Kampunglaut juga sangat diperlukan. Hal itu disampaikan Sertu Abdul Kholiq saat menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Kampunglaut yang di laksanakan di Pendopo Kecamatan Kampunglaut, Rabu (16/01/2019).

Pembangunan sumberdaya manusia yang diharapkan menurutnya seperti adanya pelatihan, pembinaan maupun kegiatan lainnya yang di butuhkan bagi peningkatan kesejahteraan dan ketrampilan masyarakat. Terlebih lagi jelang pelaksanaan Pilkades serentak maupun Pileg dan Pilpres.

Selaku Babinsa dirinya sangat berharap adanya kegiatan pembinaan linmas. Hal itu guna menunjang pelaksanaan tugas Linmas di lapangan yang berada langsung di TPS saat pencoblosan. Selain itu, Linmas harus mampu mengambil keputusan yang tepat saat terjadi permasalahan di lapangan. " Saya sangat berharap dukungan dari pemerintah desa se Kecamatan Kampunglaut agar kegiatan itu dapat terwujud, "harapnya.

Berbeda yang disampaikan Camat Kampunglaut Nurindra Wahyu Wibawa, S.Sos. M.Si. Dalam sambutannya ia menjelaskan berbagai permasalahan yang sering timbul di Kecamatan Kampunglaut diantaranya lingkungan dan struktur jalan. 

Dengan sarana dan prasarana yang menunjang, dia yakin perekonomian masyarakat akan meningkat pesat, terlebih lagi didukung dengan pengembangan aset wisata yang ada di Kampunglaut yang selama ini dirasa sangat belum maksimal.

Pada kegiatan utu dihadiri Kordinator bidang Program dan Evaluasi Bappelitbangda Kabupaten Cilacap Daryanto, SE. MM, Forkopincam Kampunglaut, Kepala UPT Dinas/Instansi dan Kordinator wilayah Kecamatan Kampunglaut, Kepala Sekolah SMA/SMK/SMP/MTs se Kecamatan Kampunglaut, Kades beserta Ketua TP. PKK se Kecamatan Kampunglaut, Ketua BPD dan LPPMD se Kecamatan Kampunglaut, Ketua rukun nelayan se Kampunglaut, Para Ketua Gapoktan dan perwakilan Tokoh masyarakat.   Red_Pendim0703