Aksi Peduli Sosial, Babinsa Koramil Maos Donorkan Darah


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Peran TNI khususnya Bintara Pembina Desa di masyarakat tidak diragukan lagi, bukan hanya dibidang belanegara tapi juga kegiatan lain termasuk bakti sosial. Koramil 07/Maos melalui babinsa Peltu Ahlan, Sertu Suyanto, Serda Tofik dan Serda Tranmianto turut mendonorkan darahnya dalam sebuah kegiatan sosial yang digelar oleh PMI di Pendopo Kecamatan Maos, Selasa (15/1).

Kegiatan Bakti Sosial Donor darah ini rutin digelar setiap triwulan, hal ini merupakan program PMI untuk menjaga stok darah  untuk keperluan medis. Peran TNI dan masyarakat sangat penting untuk mendonorkan darahnya yang nantinya akan digunakan bagi yang membutuhkan, mengingat PMI sebagai Bank Darah.

Ditemui saat Donor darah Peltu Ahlan mengatakan "Apa yang kami lakukan adalah suatu bentuk kepedulian, sebagai teladan untuk memotivasi masyarakat agar peduli terhadap sesama yaitu dengan menyumbangkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan", ucapnya. 

"Ini merupakan wujud partisipasi aktif TNI dan kepedulian terhadap sesama, serta dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengumpulkan dan menjaga persediaan/stok darah bila setiap saat dibutuhkan, selain itu dapat menjadi sarana untuk lebih mendekatkan TNI dan masyarakat dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat", tegas Peltu Ahlan.

Sri rahayu salah satu staf PMI Cilacap sangat mengapresiasi aksi Babinsa Koramil 07/Maos ini.  "Kehadiran dan partisipasi personel TNI dari Koramil 07/Maos dalam kegiatan donor darah kali ini, adalah bentuk kepedulian sosial yang sebenarnya, aksi ini merupakan perbuatan yang mulia, apa yang bapak TNI lakukan akan menyelamatkan banyak nyawa", tandasnya. Red_Pendim0703