Anggota Koramil Majenang Turun Langsung Bersihkan Tanah Longsor Yang Menimpa Rumah Warga


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Tanah longsor yang terjadi di Grumbul Tigasari Dusun Citangkil RT 01/04 Desa Boja Kecamatan Majenang pada Senin sore kemarin, masih meninggalkan beberapa permasalahan. Tanah setinggi 5 meter yang longsor menimpa bagian belakang rumah/dapur milik Rasyanto (50) tersebut tanahnya masih menggunung dan memerlukan penanganan yang serius untuk memperbaikinya. 

Bersama dengan warga masyarakat Desa Boja, anggota Koramil 13/Majenang yang dipimpin oleh Pelda Kusna melaksanakan kerja bakti membersihkan tanah longsor disekitar rumah milik Rasyanto yang berlokasi di RT 01/04 Desa Boja Kecamatan Majenang, Rabu (23/01).

Selain meneruskan kerja bakti pembersihan tanah dan puing puing bangunan, seaku Babinsa, Peltu Kusna juga memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar untuk tetap berhati-hati terutama memasuki musim penghujan seperti saat ini karena kawasan Desa Boja Kecamatan Majenang berpotensi mengalami tanah longsor. Hal itu dikarenakan intensitas curah hujan di wilayah tersebut cenderung tinggi terutama dalam sepekan terakhir ini. 

" Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat secara langsung dalam rangka membantu kesusahan masyarakat, dan melalui karya bakti ini diharapkan dapat meningkatkan tali silahturami dan budaya gotong-royong antara anggota Koramil 13/Majenang dengan warga masyarakat binaanya,” tandasnya.  Red_Pendim0703