Babinsa Banjarsari Bantu Tingkatkan Pengrajin Gula Merah


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Demi meningkatkan pendapatan warga desa Banjarsari Kecamatan Nusawungu membuat gula merah dirumahnya. 

Keseharian warga desa Banjarsari yang bertani padi dengan pemasukan musiman, membuatnya memutar otak untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Penghasilannya yang diawalinya pada tahun 2015  kini sebulan cukup lumayan.  Jumlah ini tentu sangat membantu dalam menyekolahkan anak dan menambal keperluan rumah tangga.

Babinsa setempat, Serma  Sugiyono dari Koramil 05/Nusawungu bersama Kepala Desa, Rabu (02/01/2019)  melaksanakan anjangsana silaturahmi sekaligus memberikan ilmu tentang cara pengolahan gula merah. berkat usaha keras dan keuletan serta bersatunya gagasan dan Ide dari Kepala Desa dan didukung penuh oleh Babinsa, perjuangan itu tidak sia-sia dan dapat dirasakan hasilnya oleh masyarakat desa Banjarsari.

Harapan warga desa Banjarsari  kedepan dengan adanya pembinaan ini, usahanya akan lebih maju terutama dengan produksi gula merah.

Sementara Babinsa desa setempat, mensupport usaha warga desa binaannya agar lebih meningkatkan usahanya lagi guna menyekolahkan anaknya lebih tinggi.

Dengan lebih dikenal oleh masyarakat luas, diharapkan pemerintah melirik usaha kerajinan gula merah tersebut sebagai usaha yang sangat bagus dalam meningkatkan ekonomi keluarga.  Red_Pendim0703